Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Surakarta Gelar Tarbiyatul Ramadan bagi Kepala PAUD

0
858

PWMJATENG.COM, SURAKARTA –Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) mengadakan Tarbiyah Ramadhan bagi kepala dan guru PAUD ‘Aisyiyah se kota Surakarta, Rabu (7/6/2017). Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (6/6/2017) ini diikuti 360 peserta dari 64 lembaga TK, 12 Kelompok Bermain, 6 TPA dan 2 TPQ.

Tarbiyah Ramadhan dilakukan di gedung Dakwah ‘Aisyiyah Surakarta. Acara dimulai jam 7.30 dan dibuka oleh ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah kota Surakarta Hj Maesaroh SAg. Dalam sambutannya dia mengatakan, ‘Aisyiyah mempunyai beberapa majelis antara lain, majelis Tabligh, Majelis Pendidikan Dasar (Dikdas), Majelis Ekonomi, Majelis Kesehatan, Majelis Kesejahteraan Sosial, Majelis Kader serta Majelis Hukum dan HAM.  Majelis Dikdas inilah yang mengurusi TK dan PAUD. Harapannya, kedepan guru di TK/PAUD ‘Aisyiyah bisa menjadi kader ‘Aisyiyah.

Setelah sambutan dari ketua PDA Surakarta dilanjut tadarus bersama. Hari pertama diisi dengan materi 1,”Bahaya Ideologi Komunis, Syi’ah dll” oleh Drs H Wasono Nurhadi, direktur Santri Makaryo. Kemudian materi kedua, “Penanggulangan Kekerasan Terhadap Anak” disampaikan oleh Hj Dr Sunny Ummul Firdaus MH dari Majelis Hukum dan HAM PDA kota Surakarta.

Hari kedua, diawali dengan Tadarus. Setelah tadarus dilanjutkan dengan materi ke 3 “Psikologi Anak” oleh ibu Rina Jayanti SPsi dari RS PKU Muhammadiyah Surakarta. Setelah materi ke 3 diselinggi dengan penampilan juara 1 lomba sandiwara boneka Islami se kota Surakarta, Sri Haryati SAg dari TK ‘Aisyiyah Kragilan Solo Utara.

Materi ke 4 tentang “Renstra PAUD ‘Aisyiyah Kota Surakarta” dilakukan dengan model diskusi strategi membangun citra TK ‘Aisyiyah kota Surakarta, dan dipandu oleh Sri Darwati SPd MPd dari PDA Surakarta.

“Diakhir acara akan ada pembagian bingkisan dari panitia kepada peserta,” ungkap Hj Hindun Zulaikha ketua majelis Dikdas PDA Surakarta. (sumber:menara62.com)