Physics Volley Cup 2017, Ajang Jaring Atlet dan Silaturahmi Mahasiswa UMP

1
571

 PWMJATENG.COM, Purworejo -Melakukan sebuah terobosan inspiratif, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Purworejo menyelenggarakan Physics Volley Cup yang perdana yang diikuti sedikitnya 8 tim dari perwakilan program studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Purworejo digelar di Lapangan Voli CPM Kodim 07/08 Purworejo dimulai Sabtu (06/05/2017) siang hingga 3 hari ke depan. Turnamen ini dilaksanakan untuk menjaring atlet bola voli di UMP.

“Penyelenggaraan turnamen voli ini merupakan yang pertama kalinya  kita gelar di UMP, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika,” ungkap Anang Fahrudi selaku Ketua Panitia pada saat ditemui.

Ditambahkan, turnamen Physics Volley Cup 2017 ini diikuti oleh 8 tim dari target awal 12 tim perwakilan masing-masing Program studi yang ada seperti Program Studi Pend. Teknik Otomotif, Program Studi PGSD, Pend.Fisika, Pend.Matematika, Pend.Bahasa Inggris, Pend.Ekonomi dan Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Ajang turnamen voli Physics Volley Cup 2017 sebagai inovasi mahasiswa dalam memandang kebutuhan dan peluang yang ada. Sehingga penyelenggaraan perdana ini bentuk implementasi berpikir “out of the box” mahasiswa yang selama ini dikesankan hanya beraktivitas yang akademis saja. Olahraga merupakan aktivitas menyehatkan jasmani setelah olah pikir yang dimantapkan dengan kegiatan perkuliahan” ungkap Eko Setyadi Kurniawan, M.Pd., Si. Ketua Program Studi Pendidikan Fisika dalam sambutan pembukaan.

Dilanjutkan juga diharapkan menjadi momentum mempererat silaturahmi mahasiswa lintas program studi melalui kegiatan non akademis seperti melalui olahraga serta mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga seperti olahraga bola voli.

“Turnamen voli ini merupakan salah satu program bidang olahraga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika selain ada kegiatan latihan rutin permainan voli pada kamis sore. Semoga ke depan permainan voli ini semakin marak baik yang ikuti turnamen maupun menjadi salah satu permainan yang diperhitungkan di UMP. Kemudian dapat dipersiapkan serta dilaksanakan dengan intens lagi di tahun mendatang” pungkas Rizkiani Maghfirotun Istiqomah Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika.

Dalam turnamen kali ini memperebutkan hadiah berupa tropi serta uang pembinaan dengan jumlah jutaan rupiah. (akhmad musdani)