Pesantren AMM di UM Magelang Dilanjut Raker MPK PWM Jateng

0
447

MAGELANG – Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Jumat (24/6/2016) mengadakan kegiatan Pesantren angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang diikuti ortom, meliputi Pemuda Muhammadiyah, Nasyiyatul Aisyiyah, IMM, IPM, Tapak Suci, se Jawa Tengah ber tempat di di Aula gedung Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Kampus II Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang.
Acara tersebut langsung dilanjutkan kegiatan raker MPK PWM pada Sabtu (25/6/2016).
Wakil ketua MPK PWM Jawa Tengah, DRS. H. Jumari Al Ngluwary, dalam sambutannya mengungkapkan, Agenda tahunan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di luar Kota Semarang.
“UM Magelang sebagai bagian tak terpisahkan dari persyarikatan Muhammadiyah, selalu siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan – kegiatan Persyarikatan Muhammadiyah, di antaranya kegiatan Perkaderan yang MPK PWM Jawa Tengah. Sebuah kebanggaan dipercaya sebagai tuan rumah dan berharap pesantren AMM ini benar – benar menjadi pesantren yang mencerahkan bagi kader Muhmmadiyah, “demikian disampaikan Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo, MT dalam sambutannya.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris PWM Jawa tengah DRS. Bisyron Muhtar, M.Si. Dalam sambutannya mengungkapkan mulai Tahun 2016 agenda tahunan MPK PWM ini akan di selenggarakan bergilir di kota – kota Jawa Tengah, bertempat di kampus atau amal usaha Muhammadiyah yang ada di Jawa Tengah.
“Generasi AMM harus menjadi figur berkualitas dan bagian dari pesona Muhammadiyah, sebagai gerakan Islam berkemajuan yang mampu mencerminkan Pesona Islam dan Muhammadiyah yang indah di tengah –tengah peradaban umat,” tegasnya. (affan rifai)