Pesan Plt Bupati Jepara di Musyda PDPM

0
64

PWMJATENG.COM – JEPARA.  Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jepara (PDPM) mengadakan mengadakan Musyawarah Daerah (Musyda) Pemuda Muhammadiyah Jepara XVII. Musyda diikuti 183 peserta SD Muhammadiyah Kriyan Jepara Sabtu, 9 November 2019.

Musyda kali ini dilakukan untuk memilih kepengurusan PDPM Jepara empat tahun kedepan. Sudah ada 43 calon formatur yang akan dipilih oleh peserta. Nantinya peserta akan memilih 11 nama calon formatur. 11 calon formatur terpilih ini nantinya menjadi formatur yang akan menentukan kepengurusan baik ketua, sekretaris dan perangkat lainnya. “Kalau periode sebelumnya ada pemilihan ketua secara langsung namun kali ini ditentukan melalui formatur,” ujar Ketua PDPM Jepara Gardana Pujakesuma.

Gardana berharap untuk kepemimpinan kedepan menjadi lebih baik. Terutama dengan menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jepara. Tidak hanya pada acara seremonial saja tapi saling mendukung antara PDPM Jepara dengan Pemda Jepara.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara, KH Fahrurrozi mengungkapan, ini adalah proses kaderisasi. Dirinya mengutip ungkapan patah tumbuh berganti. “Tapi di Pemuda Muhammadiyah sebelum patah sudah tumbuh, dan sudah siap berganti sebelum diganti,” ucapnya.

Pihaknya mengingatkan bahwa Pemuda Muhammadiyah disiapkan menjadi kader umat, kader persyarikatan, dan kader bangsa. Jadi pemuda harus banyak belajar berorganisasi. “Sesuai dengan semboyan berlomba-lomba dalam kebaikan, ayo lanjutkan perjuangan,”tambahnya.

Hal tersebut diamini oleh Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Peran pemuda sangat penting dalam bernegara dan bermasyarakat. Ungkapan yang disampaikan KH Fahrurrozi mengungkapkan hal yang tepat. Dirinya juga berpesan agar Pemuda Muhammadiyah mampu bersinergi dan berdaya saing. “Pada era millenial saat ini sinergi yang baik antara organisasi kepemudaan dan pemerintah menghasilkan sinergi yang kuat dan saling mendukung,” jelasnya.

Pada pembukaan Musyda XVII PDPM Jepara dihadiri oleh Plt Bupati Jepara, Kapolres Jepara, Dandim 0719 Jepara, Forkompimcam Kecamatan Kalinyamatan, PC GP Ansor Jepara, DPD KNPI Jepara, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) tingkat daerah Kabupaten Jepara. (*)