Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, MIM Bulak Gelar Sosialisasi dan Punguti Sampah

0
495

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR– Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati setiap tanggal 21 Februari dengan menargetkan Indonesia Bebas Sampah tahun 2020. Memaknai hari bebas sampah Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah (MIM) Bulak, Desa Kragan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, mengadakan kegiatan sosialisasi dan aksi memungut sampah disekitar sekolah, Selasa (28/02).

Kegiatan bertema “Mewujudkan Indonesia Bebas Sampah” ini dilaksanakan MIM Bulak dengan melibatkan seluruh siswa serta menggandeng beberapa Taman Kanak-Kanak (TK) sekitar yaitu TK Aisyiyah Bulak, TK Aisyiyah Ngabean dan TK Dharmawanita Kragan. “……ada sejumlah 152 anak yang ikut terlibat beserta para guru pendamping” kata Alfian Eko Rochmawan panitia pelaksana kegiatan.

Eko menambahkan maksud dari kegiatan yang dilaksanakan ini adalah untuk mengajarkan kepada anak didik bagaimana membiasakan membersihkan sampah di lingkungan masing-masing. Dengan praktik langsung memungut sampah di sekitar serta diberikan pengarahan dan pengertian sampah, bagaimana mengelola dan menciptakan lingkungan yang bersih.

Terakhir guru pada MIM Bulak ini sebagai panitia menyampaikan harapannya, dengan adanya kegiatan sosialiasi dan memungut sampah ini anak-anak peserta didik dapat mengerti bagaimana cara membersihkan lingkungan dan mempraktikkannya di rumah masing-masing. (MPI PDM – Kra JOe/Arizona).