Perguruan Muhammadiyah Dipercaya Polres Wonosobo Mewakili Lomba Polisi Cilik dan PKS Tingkat Jawa Tengah

0
1373

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Ahad, 23 April 2017, SMA Muhammadiyah dan SD Muhammadiyah Wonosobo berkesempatan mewakili POLRES Wonosobo dalam rangka Lomba Polisi Cilik dan Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) tingkat Propinsi Jawa Tengah di Simpang lima semaran.

Suasana minggu pagi disimpang lima Semarang yang biasa hanya untuk kegiatan car freeday saat itu bertambah rame dengan datangnya rombongan para polisi cilik se jawa tengah yang datang dengan bus-bus pariwisata untuk bertanding ajang ketangkatasan dan dan kedisiplinan baris berbaris.

Lomba yang diadakan oleh POLDA Jawa Tengah ini berlangsung setiap tahun dengan peserta dari 35 kabupaten dan kota se Jawa Tengah. Adapun seleksi tim dari kabupaten Wonosobo di lakukan oleh POLRES Wonosobo setelah melakukan pengamatan selama dua bulan ke sekolah-sekolah di kab. Wonosobo.

“ Tidak mesti peserta POLCIl dan PKS ini dari para juara lomba PBB tingkat kabupaten, karena ada pertimbangan-pertimbangan lain perlu didiskusikan oleh para penyeleksi dari DITLANTAS POLRES Wonosobo, dan akhirnya kami sepakat memutuskan dua sekolah yaitu SD Muhammadiyah dan SMA Muhammadiyah sebagai perwakilan kami.” Jelas Aiptu H. Suryanto Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Wonosobo kepada PWMJATENG.COM.

“ Kedua sekolah perwakilan POLRES Wonosobo terkenal disiplinnya, baik anak-anaknya maupun guru dan karyawannya, selain disiplin pegelolaan sekolah yang kami jadikan pertimbangan untuk memberangkatkan sebagai perwakilan kami, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah dan bapak ibu guru yang sudah bermitra dengan kami semoga ditahun yang akan datang bisa kembali meraih yang terbaik.” Tambah Kasat Lantas AKP Nur Saja’ah mewakili Kapolres Wonosobo.

Lomba berakhir jam 12.00 WIB dengan berhasil memboyong juara III untuk Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) dari SMA Muhammadiyah dan Juara harapan I untuk Polisi Cilik dari SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo.

Hans ( MPI- Wonosobo )