Perebutkan Piala Wakil Bupati Tegal, Festival Hadroh Musawerna Berlangsung Meriah

0
1127

PWMJATENG.COM, TEGAL – Dalam rangka milad SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) yang ke-40, SMP Musawerna selenggarakan festival hadroh pada Ahad (5/3) di kampus SMP Musawerna. Festival hadroh tahun 2017 ini memperebutkan piala Wakil Bupati Kabupaten Tegal, Ibu Hj. Ummi Azizah.

Festival hadroh Musawerna tahun 2017 di ikuti oleh 24 Grup yang berasal dari Brebes, Tegal dan Pemalang. “Alhamdulillah peserta festival hadroh tahun ini 2 kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun lalu, ini artinya festival hadroh Musawerna sudah mulai di kenal” Ucap Turrachman kepala sekolah SMP Musawerna.

Festival hadroh Musawerna juga didukung penuh oleh Wakil Bupati Kabupaten Tegal. “Saya sangat mengapresiasi Festival Hadroh yang diselenggarakan SMP Musawerna, pasalnya baru kali ini ada sekolah yang menyelenggarakan Festival hadroh yang luar biasa,” ungkap Hj. Ummi Azizah melalui Kepala sub bagian kesejahteraan rakyatBapak Fakihurrokhim.

Menurutnya, hadroh yang termasuk dalam musik tradisional lanjut Fakihurrokhim, harus terus dikenalkan di masyarakat luas agar selalu di lestarikan.

Dengan antusiasme masyarakat sekitar, membuat suasana festival semakin semarak hingga sore hari. “Saya kira ada acara apa, eh ternyata ada festival hadroh Musawerna, SMP Musawerna Hebat yah bisa menyelenggarakan acara sebesar ini” Ungkap salah satu warga.

Hasil Festival Hadroh juara I Nihadul Muharom Junior Pesarean, Juara II Nurul Kawakib Blubuk Dukuhwaru, Juara III Ponpes Al-Fajar Babakan Lebaksiu. (Riz A. Novanto)