Pentingnya IT Bagi Generasi Muda

0
489

WONOGIRI – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Wonogiri Divisi Komunikasi, Informasi dan Teknologi, Arif, Selasa (21/6/2016), mendapat kesempatan mengisi acara OBAMA(Obrolan Santai Seputar Pemuda) di radio komunitas di daerah Paranggupito-Wonogiri.
Acara bertemakan “Yuk Gunakan IT dengan Baik dan Benar”, kang Arif menyampaikan banyak hal mengenai IT di zaman sekarang ini.
IT yang berkembang sangat pesat mempunyai efek ataupun dampak yang luar biasa di kalangan masyarakat, tentu saja ada dampak positif dan juga tidak luput dari dampak negatif.
“IT Yang dulunya hanya bisa dinikmati oleh kalangan menengah ke atas, sekarang sudah merambah kesemua kalangan didunia ini,” jelasnya.
Selain Kang Arif, Mas ETe (Eko Teguh) salah satu anggota PDPM Wonogiri juga didampuk untuk mengisi acara. Mas Ete menyampaikan 4 poin penting yang menjadi atau berpengaruh pada penggunaan IT di masyarakat sekarang ini terutama bagi kaum remaja dan usia sekolah, yakni: faktor diri sendiri, Orangtua, sekolah, dan lingkungan masyarakat.
“Apabila sudah mengetahui beberapa faktor tersebut diharapkan masyarakat tersadarkan untuk mengoreksi pribadi masing-masing sehingga mampu mengendalikan dan memanfaatkan IT dengan baik dan benar,” kata Eko Teguh.
.
Penyiar radio Mas Ravie Alfathoni yang juga anggota PCPM Paranggupito-Wonogiri menanggapi dengan sangat antusias perihal statement yang dikemukakan oleh narasumber. Hal tersebut juga didukung dengan antusiasme masyarakat yang berperan aktif melalui line sms saat acara berlangsung. (Eko Teguh Wiyono/MPI Wonogiri)