Direktur TVMu Kukuhkan Biro TVMu Jawa Tengah

0
632

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (MPI PWM) Jawa Tengah kembali menggelar Pesantren Jurnalistik Ramadhan #2. “Tahun ini merupakan tahun ke 2 MPI PWM Jawa Tengah mengadakan agenda jurnalistik, namun tahun ini fokus kepada agenda mengenai tentang televisi,” kata ketua MPI, Teguh Hadi Prayitno, Jumat (2/4/2017).

Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir MAg saat diwawancara crew TVMu

Agenda akan berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jawa Tengah selama 3 hari, Jumat-Ahad (2-4/6/2017) yang dihadiri oleh calon praktisi TVMu se Jawa Tengah. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya Muhammadiyah khususnya Jawa Tengah mau dan mendukung pemberitaan persyarikatan Muhammadiyah melalui TVMu.

Drs H. Tafsir MAg selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mengatakan, televisi bukan barang yang murah, namun tidak menutup kemungkinan Muhammadiyah sebagai organisasi dakwah mampu membangkitkan dan membangun syiar Islam melalui televisi yaitu TVMu.

Acara yang dibuka oleh Ketua PWM Jawa Tengah ini juga sekaligus dikukuhkannya Majelis Pustaka dan informasi pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah sebagai Biro TVMu Jawa Tengah. Pengukuhan dilakukan oleh Direktur TVMu, Brilianto. (Rd)