Pemuda Muhammadiyah Wuled Peduli Korban Banjir Rob Air Laut Pekalongan

0
349

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Banjir rob yang melanda beberapa kecamatan di kabupaten dan kota pekalongan bagian utara ini sungguh memprihatinkan. Betapa tidak hampir seluruh desa / kelurahan yang berada di sebelah utara jalur pantura tergenang air laut yang tumpah ke daratan. Tinggi genangan air laut tersebut cukup parah hingga melebihi atap rumah. Di kabupaten pekalongan sendiri banjir air rob menggenangi sebagian Kecamatan Tirto, Wiradesa dan Wonokerto.

Mendengar berita banjir rob yang melanda kab / kota pekalongan khususnya di Kecamatan Tirto bagian utara, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wuled langsung bergerak cepat mengumpulkan beberapa anggotanya untuk segera turun ke lokasi banjir. Rombongan dipimpin langsung oleh ketua PCPM Wuled, Heru Gunawan menuju ke Desa Karang Jompo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan.


Dengan membawa makan sahur berupa nasi bungkus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wuled disambut langsung oleh Kepala Desa Karang Jompo, Anita Fatmawati.

“Banjir rob memang banjir yang sifatnya rutin yang melanda desa kami dan tahun ini sepertinya yang terparah. Kedatangan pemuda muhammadiyah wuled sangat membantu warga kami. Apalagi saat ini dibulan puasa, sehingga banyak warga kami yang rumahnya terendam banjir tidak bisa melakukan aktifitas memasak dan aktifitas yang lainnya. Mereka hanya berdiam di pengungsian dan menanti para donatur yang bisa memberikan bantuan. Dan rombongan Pemuda Muhammadiyah Wuled adalah rombongan pertama yang datang.” jelas Anita.

Rombongan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wuled yang ditemani oleh Kepala Desa Karang Jompo dan beberapa perangkatnya kemudian menyusuri jalan desa yang terendam banjir hingga pinggul orang dewasa. Setelah berjalan kurang lebih 2 km ditengah genangan air, kemudian rombongan sampai dipengungsian. Nasi bungkuspun langsung dibagikan kepada pengungsi yang memang menantikan uluran tangan dari para donatur. (*)