Latih Bela Negara, Pemuda Muhammadiyah Simo Gelar Diksar KOKAM

0
565

PWMJATENG.COM, BOYOLALI – Sebanyak 76 anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) se-Kecamatan Simo, Boyolali, mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) KOKAM tahun 2017. Acara ini digelar di SMA Muhammadiyah Simo sejak Sabtu-Ahad (28-29/7/2017).

Kegiatan yang digelar selama dua hari oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Simo. Dan peserta Diksar KOKAM mendapatkan materi serta pelatihan untuk sadar Bela Negara serta merawat Pancasila dan NKRI.

Diksar KOKAM ini di isi oleh Pemateri yang kompeten yaitu KORAMIL, PDPM Boyolali, MDMC Boyolali, Polsek Simo dan KOKAM daerah Boyolali.

Acara dimulai dengan Apel Pembukaan Pendidikan Dasar ( Diksar), bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Drs.H.Slamet Arifin yang juga Ketua PCM Simo.

Dalam Amanatnya Ketua PCM Simo menyampaikan peran Penting Kader Muhammadiyah sebagi Penerus dan mengingatkan KOKAM harus siap Mental.

“Sebagai Kader penerus perjuangan Muhammadiyah harus faham betul tentang AUM sehingga siap untuk mengelola dan memelihara AUM agar tidak dikelola oleh orang yang bukan Muhammadiyah dan KOKAM harus memiliki MENTAL yg selalu SIAP bila dimintai pertolongan/diberi tugas oleh struktur di atasnya misal Muhammadiyah. Tolonglah Allah,
Karena bila kita menolong Allah/agama Allah pasti kita akan ditolong Oleh-Nya”paparnya.

Sementara itu Ketua PCPM Simo Muhammad Suryani,S.Si. mengatakan”kegiatan Diklat Pendidikan dasar KOKAM PCPM Simo ini diikuti oleh perwakilan dari unsur Ortom Tingkat Kecamatan Simo, AUM se-Simo, PRPM SeSimo dan Simpatisan Warga Muhammadiyah Se-Kecamatan Simo”.katanya. (Joko Triyanto/Majelis Pustaka Informasi PDM Boyolali)