Pemuda Muhammadiyah Margasari Gelar Konser Dakwah

0
435

TEGAL – Pemuda Muhammadiyah Margasari, Tegal, menggelar konser dakwah, beberapa hari lalu.
Melati Orkestra, pimpinan Cahyono, S.Pd, yang juga ketua Pimpianan Cabang Pemuda Muhammadiyah Margasari, memeriahkan acara yang dikemas dalam nada dakwah ini.
Acara ini cukup mendapat apresiasi. Terbuktinya, dengan hadirnya sejumlah tokoh Pemuda Muhammadiyah, sebut saja misal H.Suratmo (Ketua Pemuda Muhammadiyah Margasari Periode 1980-1989, Drs Kistori (Periode 1989-1993 ), Ahmad Zaenudin Periode (2000-2004), M Heri Susanto (Periode 2004-2008), M.Didik Santoso (periode 2008-2012 ).
Selain mereka, hadir juga pemuda dari NU, KNPI, serta Ortom Muhammadiyah. Mereka banyak bercerita tentang kisah manis dan Peran strategis pemuda Muhammadiyah dalam syiar Dakwah.
“Alhamdulillah, kegiatan ini merupaka bentuk apresiasi kami selaku para pemuda mengadakan kegiatan positif yang dikemas melalui musik. Dengan musik hidup terasa akan lebih indah, Dengan dakwah hidup akan menjadi tenang, perjalanan Pemuda Muhammadiyah mulai tahun 1932- sampai sekarang mengalami sebuah dinamika yang panjang. Rumah dakwah Pemuda Muhammadiyah harus digunakan untuk meninggikan akhlak setiap anggotanya,” kata Cahyono.
Sementara tokoh pemuda Muhammadiyah era 1980, Suratmo mengisahkan kebanggaannya pernah dipercaya menyelenggrakan Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah se Jawa Tengah.
“Saya berharap pada pemuda Muhammadiyah berjuanglah semata-mata karena Allah, Muhammadiyah sebagai wadah pembelajaran berorganisasi, Semunya Allah SWT yang meridhoi, tetaplah Ikhlas berjuang untuk Muhammadiyah berkemajuan,” ajak Suratmo. (Hendra Apriyadi)