Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang Luncurkan Program Olahraga Panahan

0
371

MUNGKID – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memiliki program berupa kegiatan olahraga panahan. Sebagai langkah awal telah dibentuk perkumpulan yang diberi nama Magelang Archery Club (MAC) yang merupakan wadah bagi atlet panahan.
Demikian disampaikan penanggungjawab program panahan yang sekaligus juga Wakil Ketua PD Pemuda Muhammadiyah, Andi Prasetyo, ketika ditemui usai kegiatan peluncuran dan sosialisasi program olahraga panahandi Lantai II Aula Kantor PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jalan Magelang – Yogyakarta Km 11 Mungkid, beberapa waktu yang lalu.
Kegiatan peluncuran dan sosialisasi tersebut diikuti oleh 54 peserta yang terdiri dari guru olahraga dan perwakilan siswa SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA Muhammadiyah se Kabupaten Magelang.
“Tujuan dari program ini antara lain memasyarakatkan olahraga panahan, memberikan alternatif kegiatan yang positif khusunya bagi generasi muda dan dalam jangka panjang diharapkan akan mampu mencetak serta melahirkan atlet panahan profesional,” kata Andi.
Adapun materi yang disampaikan terdiri dari pengenalan olahraga panahan, pengenalan alat dan tehnik memanah, praktek dan simulasi pertandingan.
Susunan pengurus MAC terdiri dari Penasehat Anis Asroni dan Andi Prasetyo, Ketua M.Aziz Dwi Nugroho, Sekretaris Ahmad Abi Ibrohim, Bendahara Nurrohman. Selanjutnya Bidang Pembinaan Prestasi dan Sumber daya Manusia (SDM) Muhwan Hariri, Bidang Penelitihan dan Pengembangan Zulfikar, Bidang Unit Pengembangan Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Prasetyo serta Manager Bayu Ardi Novianto.
MAC secara kelembagaan menunjuk Indonesia Archery Schools Program (INASP)sebagai pembinanya.
Kegiatan peluncuran program dan sosialisasi kegiatan panahan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Magelang Sapari.
Andi Prasetyo menambahkan bahwa kegiatan panahan merupakan program Bidang Olahraga Seni dan Budaya PD Pemuda Muhammadiyah. Program yang dilakukan melalui wadah MAC terbuka bagi masyarakat umum. Kegiatan latihan akan dilakukan setiap hari Selasa pukul 14.00 sd 17.30 di Lantai I Aula Kantor PD Muhammadiyah. (supardi pardi)