Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Dirikan Sekolah Politik di 6 Kota/Kabupaten

0
577

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah melaunching berdirinya 6 Sekolah Politik di 6 karesidenan se-Jawa Tengah, Jumat (17/2/2017). Sekolah Politik tersebut ditempatkan di Kabupaten Banyumas, Kota Tegal, Kabupaten Kendal, Kabupaten Pati, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Sragen.

Dalam sambutannya, ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Zainudin Ahpandi menyampaikan bahwa Islam menyangkut segala aspek kehidupan, termasuk bidang politik. “Politik dan berpolitik tidaklah diharamkan dalam Islam dan ini merupalan salah satu alat dakwah yang cukup efektif dalam membumikan kehendak-Nya,” tandasnya.

1802-mukti-2Dia juga menyampaikan sekolah politik ini setiap angkatan akan menempuh materi 30 SKS yang terbagi menjadi beberapa mata pelajaran di antaranya : penanaman kesadaran berideologi ber negara, motivasi berprestasi, pengembangan kemampuan politik untuk mewujudkan keinginan ber politik, publik politik, pancasila, UUD’45 dan politik praktis.

Kegiatan launching sekolah politik  yang dilaksanakan di Wisma Perdamaian Semarang tersebut juga dibekali pidato politik oleh tokoh-tokoh nasional yaitu Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr H Abdul Mu’thi, MEd, wakil ketua DRR RI DR Ir H. Taufik Kurniawan, MM., dan Ketua PWM Jawa Tengah Drs. H. Tafsir, M.Ag.

Kegiatan tersebut juga dihadiri ketua bidang hukum PP Pemuda Muhammadiyah, Ketua KPUD Jateng dan jajaran pimpinan wilayah muhammadiyah jawa tengah. (raad)