Peletakan Batu Pertama Pembangunan STIKES Wonosobo

0
327

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Majelis Dikti PP Muhammadiyah didampingi Bupati dan jajaran Forum Ketua PDM Wonosobo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( STIKES ) Wonosobo. Selain itu, acara juga dihadiri perwakilan ormas yang ada dikabupaten Wonosobo serta para Pimpinan Cabang se kabupaten Wonosobo pada Ahad (17/11).

Acara peletakan batu pertama di mulai pukul 08.30 WIB diawali dengan sambutan PDM Wonosobo, Drs. Bambang Wen, Bupati Wonosobo, majelis dikti PP Muhammadiyah serta dari PWM jawa tengah.

Bambang Wen, M.M selaku PDM Wonosobo menyampaikan bahwa dengan Milad Muhammadiyah ke 107 ini juga bertepatan dengan milad STIKES ke 1 terhitung sejak turunnya SK ijin operasional pendirian Stikes pada milad ke 106 tahun lalu dilamongan oleh Presiden Joko Widodo.

Bambang wen mengucapkan banyak terim kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berdirinya stikes, semoga hal ini menjadi tabungan amal kebaikan kelak.
Saat ini, STIKES Muhammadiyah baru membuka satu prodi farmasi dan pastinya kedepan akan disusul dengan prodi-prodi yang lain seiring dengan perkembangan pendidikan.

Setya Rahmawanto, panitia pendirian menambahkan. “Saat ini tanah sudah tersedia 3,2 Hektar dan desain gedung sudah fix pengerjaannya sehingga di tahun ketiga STIKES Muhammadiyah Wonosobo sudah memiliki gedung yang megah dan terindah di Wonosobo,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama, PDM Wonosobo juga mengadakan Pengajian Akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 107 di Gedung Olahraga (GOR) Wonolelo, pengajian diisi oleh Ust. Syaebani Pimpinan Muhammadiyah Bantul.

Ribuan jamaa’ah memenuhi halaman outdoor dan indoor GOR Wonolelo, tercatat ada duapuluh stand yang berdiri sepanjang jalan masuk GOR yang dikelola oleh pemilik UKM Warga Muhammadiyah maupun PCM selain itu tampak terliihat stand Suara Muhammadiyah Wonosobo.

Pengajian dimulai pembacaan ayat suci alqur’an dan sambutan dari PDM Wonosobo. Selain memberikan tausiyah yang berkaitan dengan tema Milad tahun ini, ust. Syaibani juga memotivasi warga Muhammadiyah untuk mendukung pembangunan gedung STIKES dengan penggalangan dana mandiri baik secara tunai maupun melalui skema pengisian kesanggupan yang selanjutnya di himpun oleh Lazismu. (*)