Peletakan Batu Pertama Klinik Muhammadiyah Kebandingan Oleh Ketua PWM Jateng

0
171
Drs.H.Tafsir,M.Ag Selaku Ketua PWM Jawa Tengah Meletakkan Batu Pertama Klinik Muhammadiyah Kebandingan

PWMJATENG.COM,KEDUNGBANTENG – Dalam upaya pelayanan kepada masyarakat Desa Kebandingan Kecamatan Kedungbanteng dalam bidang Kesehatan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kedungbanteng Kabupaten Tegal dirikan Klinik Muhammadiyah di Desa Kebandingan. Peletakan batu pertama pembangunan klinik Muhammadiyah Kebandingan tersebut dilakuakn oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs.H.Tafsir,M.Ag.

Peletakan batu pertama tersebut dilaksanakan pada Sabtu, (9/11) berlokasi di kompek Islamic Center Muhammadiyah Desa Kebandingan. Acara tersebut dihadiri oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal H.Arief Azman,S.E, Ketua PCM Kedungbanteng serta seluruh jajaran Ortom tingkat Cabang Kedungbanteng.

Slamet Tanto Indah selaku ketua PCM Kedungbanteng mengatakan bahwa pendirian klinik Muhammadiyah ini atas dasar kebutuhan dan untuk mewadari kader-kader muda Muhammadiyah Kedungbanteng. “Salah satu tujuan didirikannya Klinik ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat Kedungbanteng, terutama Desa Kebandingan dalam bidang kesehatan, serta juga untuk sebagai wadah kader-kader muda Muhammadiyah agar terus membesarkan Muhammadiyah Kedungbanteng”. Ungkap Slamet.

Sementara itu Arief Azman selaku ketua PDM Kabupaten Tegal mengucapkan terimakasih kepada PCM Kedungbanteng yang selalu Istiwomah dalam berfastabiqul khoirot. “Muhammadiyah di Kedungbanteng hanya berpusat di Desa Kebandingan, namun dalam bergerak sangat patut diapresiasi”. Pungkasnya. Semoga dengan adanya pendirian klinik Muhammadiyah Kebandingan dalam menjadikan Muhammadiyah Cabang Kedungbanteng semakin berkembang dan terus berkembang.

Tafsir selaku ketua PWM Jawa Tengah juga mengapresiasi atas inisiasi berdirinya klinik Muhammadiyah Kebandingan. “Semoga dengan hadirnya klinik Muhammadiyah di Kebandingan, Muhammadiyah bisa berperan lebih dan juga membangun sinergi dengan pemerintah dalam membangun pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan”. Kata Tafsir. (Ranov)