Pelatihan Pelajar Kreatif, IPM Magelang Cetak Kader Pelajar Wirausaha yang Mandiri

0
822
Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) mengadakan kegiatan Pelatihan Pelajar Kreatif (PPK) untuk semua pelajar SMA/SMK di seluruh Kabupaten Magelang. Yang diadakan pada hari Sabtu-Ahad (22-23/10), di SMK Muhammadiyah 2 Salam, Magelang.

PWMJATENG.COM, MAGELANG Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) mengadakan kegiatan Pelatihan Pelajar Kreatif (PPK) untuk semua pelajar SMA/SMK di seluruh Kabupaten Magelang. Yang diadakan pada hari Sabtu-Ahad (22-23/10), di SMK Muhammadiyah 2 Salam, Magelang.

Kegiatan tersebut bahkan baru diadakan pertama kali oleh PD IPM Kabupaten Magelang karena adanya bidang baru, yaitu Bidang Kewirausahaan. Kegiatan yang bertema “Terwujudnya Komunitas Pelajar yang Kreatif, sehingga mampu menjadi Pelajar Muhammadiyah mandiri.”

“Kegiatan tersebut sangat bermanfaat khususnya bagi para pelajar dikarenakan dapat mengasah kreativitas, kemandirian serta dapat menyalurkan minat dan bakat dari pelajar khususnya.” kata Agus Pranata, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Ketua Umum PD IPM Kabupaten Magelang, Taufiq Al Muhajirin menyatakan, Dunia itu sudah sangat berkembang pesat, maka generasi muda harus berinovasi dan kreatif dengan memanfaatkan potensinya dan mengembangkan diri untuk mewujudkan ekonomi umat dan bangsa yang berkelanjutan.

Ipmawan Fikriadi, selaku Ketua Bidang Kewirausahaan mengatakan, “tujuan dari diadakannya Pelatihan Pelajar Kreatif yaitu untuk membangun kesadaran para pelajar untuk berwirausaha atau mandiri.”

“harapan saya ingin membangun usaha bersama, ingin membangun ekonomi sosial maksudnya tidak hanya memikirkan sendiri, ya seperti cinta kasih terhadap masyarakat umum.” ujarnya sambil tersenyum. “kami, Bidang Kewirusahaan bahkan menargetkan sosiopreneurship pada bulan November mendatang.” lanjutnya. (Ambar)