Pelatihan Jurnalistik untuk Melahirkan Generasi Gemar Menulis

0
453

PWMJATENG.COM, BANJARNEGARA – Menjadi Generasi Gemar Menulis. Itulah tema yang di angkat pada Pelatihan Jurnalistik Pelajar yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Banjarnegara. Pelatihan yang di ikuti oleh 44 orang pelajar se-Kabupaten Banjarnegara ini di mulai pada hari Selasa, (27/12) dan akan berakhir pada hari Kamis (29/12), bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Banjarnegara.

Panitia Pelatihan Jurnalistik, Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program Kerja PD IPM Banjarnegara periode 2014 – 2017. Selain melaksanakan program kerja, pelatihan ini mempunyai beberapa tujuan; diantaranya adalah meningkatkan budaya baca tulis di kalangan pelajar terutama di Banjarnegara. Tidak hanya untuk pelajar Muhammadiyah, pelatihan ini juga di ikuti oleh pelajar dari sekolah negeri, bahkan jumlahnya lebih banyak.

Beberapa materi yang disampaikan pada pelatihan ini antara lain adalah menulis berita, artikel, dan feature, bahasa jurnalistik, foto jurnalistik, dan pengelolaan media sekolah. Harapannya pasc pelatihan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh sehingga lahir karya-karya jurnalistik yang bermanfaat.

Pelatihan ini dikelola oleh tim fasilitator dari majalah Kuntum milik Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Sampai dengan berita ini diturunkan, pelatihan masih berjalan dengan lancar dan penuh antusias. (fit)