Pelantikan PW IPM Periode 2017-2019 Dimeriahkan Talkshow Literasi Pelajar

0
893
Velandani Prakoso (Ketua Pimpinan Pusat IPM) memberi ucapan selamat kepada ketua umum PW IPM Jawa Tengah Akhmad Basyiruddin

PWMJATENG.COM, SEMARANG– Pelantikan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawah Tengah periode 2017-2019, berlangsung dengan khidmat di hadapan puluhan pelajar. Seluruh personilia Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah diikrar langsung oleh Velandani Prakoso (Ketua Pimpinan Pusat IPM).

Pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah atau yang mewakili Dinas Penididikan Drs. Gatot Bambang Hastowo, M.Pd, serta PWM Jateng Bapak Tafsir dan perwakilan dari masing-masing Pimpinan Daerah Ikatan pelajar Muhammadiyah se-Jawa tengah. Pelantikan ini dilaksanakan setelah sholat Jum’at di  Gedung Wisma Perdamaian Semarang, Jumat (5/5/2017)

Satelah Pelantikan PW IPM Jawa Tengah selesai, dilanjutkan serah penandatanganan dan terima jabatan dari ketua umum demisioner Ahmad Irmawan periode 2015-2017, kepada ketua umum terpilih Ahmad Basyirudin periode Musywil 2017-2019.

Dalam kesempatan ini, PW IPM juga menyelenggarakan Talkshow Literasi Pelajar dengan tema “Membangkitkan Budaya Literasi di Kalangan Pelajar Jawa Tengah” dan menghadirkkan narasumber PW IPNU, PW IPPNU, dan PW PII Jawa Tengah.

Dalam momentum ini, seluruh peserta Rakerwil sangat antusias dalam acara ini. Sebagaimana pengakuan Putri, “Acara ini sangat menarik, karena PW IPM membuat Talkshow mengenai literasi, dan didatangkan narasumber dari berbagai pimpinan wilayah organisasi keterpelajaran yakni PW IPNU, IPPNU, dan PW PII,” ujar Putri, yang merupakan perwakilan dari Pimpinan Daerah IPM Jepara.

Setelah diikrar dihadapan puluhan pelajar, semoga PW IPM Jawa Tengah dapat memegang amanah hingga akhir periode dan mempu membuat perubahan IPM Jawa Tengah sebagaimana tema yang diusung yaitu “Aktualisasi Gerakan Keilmuan Menuju IPM Jawa Tengah Berkemajuan”. Karena amanah harus dijalankan bukan hanya diikrarkan meski dalam kehidmatan. (Muza Y N)