Pelantikan Pimpinan Majelis dan Lembaga PDM Brebes Periode 2015-2020

0
941

BREBES – Sebuah momen dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes kembali hadir. Kali ini dalam rangka penataan administrasi individual anggota pendukung yang tergabung dalam majelis dan lembaga Muhammadiyah.
Bertempat di SMP Muhammadiyah Linggapura, sebanyak 137 kader terbaik dan terpilih resmi dilantik mengemban amanah dalam Majelis dan lembaga Muhammadiyah, Ahad (7/8/2016).
Pada kesempatan kali ini, Faqih Maftuh, S. Ag selaku sekretaris umum PDM Brebes sekaligus menjadi ketua panitia pelantikan menyebutkan bahwa selain dari pelantikan yang dilakukan, seluruh kader terpilih akan langsung melaksanakan Rapat Kerja yang pertama dan ini merupakan langkah awal sebagai pemersatu visi dan misi semua majelis dan lembaga. “Raker adalah langkah awal pemersatu program seluruh lembaga dan majelis” tegasnya.
Dalam kesempatan yang sama beliau menyebutkan pula bahwa Muhammadiyah bukan hanya di Brebes saja yang tengah melaksanakan hajat besarnya, akan tetapi ribuan kader dan simpatisan diseluruh Indonesia pastinya tengah melaksanakan hajat besar Muhammadiyah. “ada ribuan kegiatan Muhammadiyah, apabila ada yg berani menghentikan kegiatan muhammadiyah, maka akan menghadapi ribuan pula kader2 dan simpatisan muhammadiyah”.
Dalam kesempatan yang sama, Joko Muyanto selaku Ketua Umum PDM Brebes memberikan sambutan selamat kepada seluruh kader yang dilantik. Bahwa jalan yang dilalui bersama ini adalah sebuah bentuk konkrit dari praktik firman Allah surat Ash Shof : 4, dimana didalamnya terkandung perintah untuk bersatu membentuk barisan dalam perjuangan yang diibaratkan seperti bangunan yang kokoh. “selamat kepada majelis dan lembaga, ini adalah jalan yang Allah berikan kepada kita sebagaimana Allah berfirman dalam surat Ash Shof ayat 4 “sesungguhnya Allah suka kepada orang-orang yang berjuang dijalanNya dengan tertata rapih, seperti bangunan yang amat kokoh” ini adalah awal kita melangkah, luruskan niat, memurnikan agama islam, menjadi manusia yang bermanfaat bukan pengambil manfaat”.
Beliau juga berpesan kepada semua kader untuk menjadi manusia teladan dan mengamalkan apa yang disampaikan Allah dalam Surat Ali Imron ayat 110.
dan berikut kutipan beberapa pesan kepada 137 kader yang dilantik pada hari ini :
“Keberadaan Muhammadiyah ada tergantung komitmen, kita harus yakin bahwa Muhammadiyah adalah gerakan pencerahan, gerakan ilmiah dan ilmu amaliyah, muhammadiyah adalah organisasi yg harus bersinergi antar anggota dan pimpinan, memutuskan persoalan dg musyawarah, penguatan dan pemahaman penting bagi anggota akan adanya fitnah-fitnah yang bisa merusak muhammadiyah berdasarkan hadits yang disampaikan Rosululloh, terjaga keikhlasan ketika ada pertukaran atau pergantian jabatan dalam tubuh Muhammadiyah, serta menjadi pemimpin bagi diri sendiri dan keluarga sebelum memimpin orang lain (ummat)”tandasnya.
Semoga dengan terlantiknya pengurus majelis danmlembaga Muhammadiyah Brebes dapat lebih meningkatkan semangat juang Muhammadiyah dalam rangka pencapaiannya menuju Brebes Berkemajuan. (Muh. Andi Ropik)