Pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sragen

0
1454

SRAGEN – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sragen periode 2015-2020 dengan Ketua Abdullah Affandi resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Drs. H. Musman Tholib, M. Ag, di Pendapa Sumonegaran Sragen, Sabtu (2/4/2016). Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Daryanto, Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto, dan para pimpinan dari ormas tingkat kabupaten, seperti Nahdlatul Ulama dan Majelis Tafsir Alquran (MTA).
Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Affandi mengajak semua organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. “Apa pun ormasnya, mari kita ber-fastabikhul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan)” papar Abdullah.
Pelantikan PDM Sragen tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Sragen, berjalan secara khidmat.
Mantan Ketua PDM Sragen, Qowam Karim, berpesan kepada Pimpinan yang baru dilantik, antara lain meluruskan dan menata kembali niat dalam gerakan Muhammadiyah yang didasari dengan keikhlasan, pengelolaan Muhammadiyah tidak menjadi pekerjaan sampingan atau samben tetapi mengurus Muhammadiyah harus dengan sungguh-sungguh dan memperkuat kebersamaan dalam berorganisasi untuk merealisasikan cita-cita pendiri Muhammadiyah, K.H. Ahmad Dahlan.
Sementara itu, Wakil Bupati Sragen, Daryanto, memanfaatkan momentum tersebut untuk berpamitan. Daryanto menjadi Wabup mendampingi Agus Fatchur Rahman pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2011 lalu tidak lepas dari peran Muhammadiyah. “Saya mungkin yang pertama untuk berpamitan secara langsung kepada warga Muhammadiyah. Saya jadi wabup itu tidak bisa lepas dari peran Muhammadiyah. Jadi, bila ada kesalahan mohon dimaafkan,” ujar Daryanto. (Tri Rahayu/JIBI/solopos.com/Editor: Fakhrudin PWM Jateng)