Pelantikan, Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang Deklarasikan Gerakan Anti Korupsi

0
434

SEMARANG – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Semarang periode 2015-2019, resmi dilantik oleh Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sabtu (7/11), di Gedung Juang 45, Jalan Pemuda Kota Semarang. Pelantikan dilanjutkan dengan Deklarasi Gerakan Anti Korupsi oleh PD Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang.
Amrudin Mahfud Jumai yang kembali dilantik menjadi Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang untuk periode tersebut, mengatakan deklarasi Gerakan Anti Korupsi oleh PD Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang menjelang Pilkada serentak 2015 merupakan wujud kepedulian terhadap permasalahan bangsa terutama korupsi. Menjelang Pilkada menurutnya, masyarakat perlu mengetahui calon mana yang mempunyai komitmen terhadap pemberantasan korupsi. “Masyarakat perlu tahu, calon-calon mana saja yang berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. Kami sebagai ormas terus mendukung pemberantasan korupsi dan berharap tidak ada lagi pejabat yang berurusan dengan hukum karena masalah korupsi,” kata AM Jumai saat ditemui wartawan.
Dukungan Pilkada
Terkait dengan Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang, pihaknya membebaskan kadernya untuk memberikan dukungan secara pribadi kepada masing-masing calon. Tetapi tegasnya secara organisasi, Pemuda Muhammadiyah tidak mendukung satu calon pun dalam perhelatan Pilkada. “Secara organisasi haram mendukung satu pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali kota Semarang. Tetapi secara pribadi, kami bebaskan,” tambahnya.
Hal tersebut juga menjadi klarifkasi Juma`i terhadap isu yang berkembang bahwa Pemuda Muhammadiyah Kota Semarang dekat dengan salah satu calon pada Pilkada Kota Semarang. (Puthut Ami Luhur/ CN33/ SM Network/editor: Fakhrudin MPI PWM Jateng)