Pelantikan PDM-PDA Kota Semarang, Abdul Mu`ti: Kader Muhammadiyah Jangan Inferior

0
370

Semarang – Kader Muhammadiyah tidak boleh inferior, merasa bahwa organisasi di luar Muhammadiyah lebih baik. Muhammadiyah itu sangat hebat, bahkan dalam waktu akhir ini sering ada tamu mancanegara berkunjung ke kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk belajar kepada Muhammadiyah. Hal tersebut disampaikan Sekretaris PP Muhammadiyah, Dr. H. Abdul Mu`ti, Ph.D, saat memberikan tausyiyah di pelantikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah Kota Semarang di Wisma Perdamaian Semarang, Minggu (24/4).
Abdul Mu`ti beralasan bahwa mereka datang ke PP Muhammadiyah ingin belajar bagaimana organisasi Muhammadiyah mempunyai amal usaha yang begitu banyak bahkan mereka mengira bahwa anggota Muhammadiyah terdiri dari orang-orang kaya.
Menurutnya Muhammadiyah adalah aset bangsa yang akan selalu berbuat untuk semua masyarakat, tanpa memandang status agama dan sosial, maka tidak pas kalau Muhammadiyah dicurigai karena apa yang dilakukan Muhammadiyah semata untuk kepentingan bangsa.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M. Ag, menyampaikan agar Semarang bisa menjadi pusat Islam berkemajuan di Jawa Tengah, “sebagai Ibu Kota Propinsi, Kota Semarang tidak boleh kalah dengan daerah lain, dalam hal keagamaan”, papar Tafsir.
Tafsir juga memberikan tantangan kepada Muhammadiyah Kota Semarang untuk meningkatkan kualitas Pendidikan, Rumah sakit, sektor ekonomi dan tim siaga bencana Muhammadiyah di Kota Semarang.
Seperti diberitakan sebelumnya bahwa PD Muhammadiyah Kota Semarang telah terbentuk kepemimpinan baru yang dinahkodai Fachrurrozi dan Ketua PD ‘Aisyiyah, Widyastuti Renaningsih. (Muhtarom/dzar/muhammadiyah.or.id/editoR: Fakhrudin MPI PWM Jateng)