Pelantikan IPM Jateng Periode 2011-2013

0
289

Semarang – Penyerahan panji kebesaran Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPM, Slamet Nur Ahmad Efendi, kepada Ketua Umum terpilih Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Tengah, Ali Khamdi, menandai sahnya pelantikan PW IPM Jateng periode 2011-2013.
Acara pelantikan sekaligus pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPM tersebut berlangsung di Gedung Darma Wanita Semarang, Sabtu, 7 Mei 2011. Hadir pada kesempatan itu  Gubernur Jateng yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Drs. H. Gatot Bambang Sastoyo, M.Ed.,  Ketua Umum PW Muhammadiyah Jateng, Drs. H. Musman Tholib, M.Ag., PP IPM, Sekretaris PWM Jateng, Drs. Tafsir, M. Ag, Ketua Umum PW IPM domisioner, Muhammad Dwi Fakhrudin, S. Pd dan tamu undangan yang lain.
Dengan rasa haru, Ketua Umum PW IPM Jateng terpilih, Ali Khamdi, memberikan sambutan “ Pimpinan Wilayah (IPM) Jateng tak akan mampu berbuat banyak tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh Pimpinan Daerah (IPM) seluruh Jateng. Maka dari itu, kita harus sejalan dan saling mendukung dalam berdakwah di Muhammadiyah.”
IPM Jateng yang pada periode kali ini mengusung Gerakan Filantropi Pelajar, didukung oleh Gubernur Jateng melalui wakilnya Drs. H. Gatot Bambang S, M.Ed.,”. Pak Gatot menyatakan tema meneguhkan Gerakan Filantropi Pelajar sangat baik dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta kepada sesama manusia, khususnya saudara kita yang sangat memerlukan bantuan. Untuk itu, kepada para pengurus dan anggota IPM Jateng, harus memiliki komitmen dan konsisten. Sehingga keberadaan IPM Jateng semakin menambah kekuatan pembangunan Jateng yang disemangati gerakan Bali Deso Mbangun Ndeso.”
“Sebagai organisasi pelajar Muhammadiyah, IPM harus memegang teguh tiga hal utama atau 3 T, yaitu: Tertib beragama, Tertib belajar dan Tertib berorganisasi. Selain itu, IPM juga wajib meningkatkan pengetahuan tentang Al-Quran dan As-Sunah. Untuk itu belajar membaca Al-Quran yang tepat merupakan langkah awalnya.” Pesan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs. H. Musman Tholib, M.Ag.
Acara pelantikan dilanjutkan dengan ceramah umum dari Sekretaris PWM Jawa Tengah, Drs. Tafsir, M. Ag, yang mengangkat tema Pendidikan Anti Korupsi Sejak Dini. (Kontributor: Ade, Editor: Fakhrudin)