Pelantikan Daring Menjadi Pilihan DSD Hizbul Wathan Karanganyar

0
56

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Sudah lebih dari enam bulan pendemi Covid-19 di hampir seluruh penjuru dunia belum juga menunjukkan tanda-tanda dapat terkendali dan diatasi. Kondisi ini tidak menyurutkan langkah Kwartir Daerah Pandu Hizbul Wathan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar.

Pelantikan Dewan Sugli Daerah Karanganyar dan Temu Kadang Qabilah se-Kabupaten Karanganyar dilakukan secara daring/ online dari Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Karanganyar, Sabtu (19/09).

“Karena situasi masih seperti ini (pandemi Covid-19) kegiatan hari ini kita laksanakan online menggunakan aplikasi Zoom Meeting dari GDM yang diikuti oleh perwakilan dari sekolah-sekolah Muhammadiyah se-kabupaten Karanganyar. Hal ini dengan mempertimbangkan saran dari Ketua PDM Karanganyar saat kami melakukan konsultasi terkait kegiatan ini.” kata Muh. Taqwim Ketua Kwarda HW PDM Karanganyar.

Prosesi kegiatan sendiri dilaksanakan dengan menggunakan standar protokol kesehatan secara ketat, dengn melibatkan relawan dari MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Comand Center) PDM Karananyar. Puluhan relawan diterjunan untuk membantu sekaligus membantu pelaksanaan kegiatan agar tetap menerapkan standar protokol kesehatan.
Prosesi pelantikan DSD Hizbul Wathan Karanganyar diawali dengan pembacaan SK Kwarda HW Karanganyar nomor : 001/Kwarda 13/A/IX/2020 oleh Sekretaris Kwarda ramanda Joko Santoso dan dilanjutkan pelantikan oleh Ketua Kwarda HW Karanganyar ramanda Muh. Taqwim kepada perwakilan DSD HW. Sementara itu anggota DSD mengikuti prosesi dari tempat duduk masing-masing dan disaksikan secara daring dari sekolah-sekolah.

Undangan secra terbatas dihadirkan pada acara tersebut diantaranya dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar untuk memberikan sambutan dan pembukaan kegiatan yang diwakili oleh Muhammad Arief selaku Wakil Ketua PDM. Sedangkan dari Dikdasmen hadir Joko Purwanto mewakili Ketua Dikdasmen.
Sebelum diadakan acara Temu Kadang Qabilah se-Kabupaten Karanganyar bertempat di Aula SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, terlebih dahulu diadakan pembekalan maeri kepada angggota DSD terlantik oleh Ketua dan Sekretaris Kwarda HW Karanganyar diantarannya adalah maeri kode etik. (MPI PDM Kra-JOe).