Pelaksanaan Upacara Pembukaan 360 Day Ramadhan Hizbul Wathan Karanganyar Menuai Pujian

0
561

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Upacara pembukaan 360 Day Ramadhan Kwarda Gerakan Pandu Hizbul Wathan yang dibuka Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM., Selasa sore (13/06) menuai pujian dan aplaus dari tamu undangan dan peserta upacara. Bertempat di lapangan Bumi Perkemahan Cakra Palawasri Delingan Karanganyar upacara pembukaan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB berjalan tertib dan khidmat.

Rangkaian upacara pembukaan yang menempatkan personil anggota Pandu Hizbul Wathan dari SMK Muhammadiyah 2 dan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar dibawah kendali seksi upacara Djadi, S.Pd., semua personil petugas upacara berjalan tertib membuat kagum yang melihatnya meskipun dilakukan pada saat melaksanakan ibadah puasa.

Yang paling menarik adalah petugas pengibar bendera Hizbul Wathan yang merupakan anggota Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) dari SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar yang beberapa waktu lalu menyabet juara 2 lomba baris berbaris tingkat Kabupaten Karanganyar. Dengan formasi 9 Pasukan depan, 9 Pasukan inti pengibar, 12 Pasukan belakang dan 2 Danton terlihat apik dan indah dipandang karena kekompakannya.

Tak pelak pujian dan apalus selesai upacara pun mengalir, sebagaimana diungkapkan Kepala SMP Muhammadiyah 4 Karanganyar Sri Yuniati, MH., M.Pd., “Sip, top markotop. Baru kali ini saya bangga dengan HW, jujur saya katakan” katanya.

Begitu juga pujian dari Ponco Susilo, M.Or., salah satu perwakilan dari Kwarcab Pramuka Karangayar “secara obyektif saya ucapkan selamat dan sukses kepada panitia khususnya seksi upacara, sudah berjlan sukses” kata Ponco memuji.

Djadi, ketika ditemui selesai upacara pembukaan tentang kiat suksesnya rangkaian upacara pembukaan megatakan jika kunci utamanya adalah disiplin. “Disiplin mas kuncinya, karena anak-anak biasa ditempa dalam latihan baris-berbaris maka hasilnya bisa dibuktikan dilapangan tadi” kata Djadi dengan bangga. (MPI PDM Kra-JOe).