Pelajar Muhammadiyah Peringati Hari Guru dengan Membaca Puisi

0
1006

PWMJATENG.COM, TEGAL – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, ratusan Pelajar  SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (MUSAWERNA) mempersembahkan Puisi untuk para Guru. Dilaksanakan pada hari Jum’at (25/11) bertempat di halaman Kampus SMP Musawerna.

Sehari sebelumnya para siswa diberikan tugas untuk membuat puisi yang akan dipersembahkan kepada para guru di esok harinya. Para siswa sangat antusias memperingati hari guru, bahkan pada pagi harinya para siswa dengan Percaya dirinya membacakan puisi karyanya sendiri yang disaksikan oleh seluruh civitas akademika SMP Musawerna.

2611-baca-piuiso

Para guru Muhammadiyah  pun sangat bangga mendengar puisi yang di bacakan oleh para siswa-siswinya. Puisi-Puisi yang dibacakan sangat menyentuh hati para pendengar dan membuat takjub para Guru. “Subhanallah, Persembahan yang sangat luar biasa” Pungkas Turrachman Selaku Kepala SMP Musawerna.

Maksud kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara siswa dengan para guru, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih kepercayaan diri dan mengasah otak siswa-siswi dalam membuat suatu karangan yang indah dan sempurna.

Selain mengarang puisi para siswa SMP Musawerna juga menuliskan Guru favorit beserta alasanya beserta kritik saran untuk Bapak Ibu Guru. “Guru yang hebat adalah guru yang bisa menyentuh hati para muridnya. Bisa memahami setiap bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh mereka masing-masing” demikian kata yang tertulis pada penutup puisi. (Hendra Apriyadi)