“Pejuang Pena” bukti kreatifitas IPM Jateng

0
1105

Semarang,- Ada hal unik dalam pelaksanaan Musyawarah Wilayah ke 22 IPM Jateng nantinya, yaitu akan di launchingnya lagu baru IPM dengan judul “Pejuang Pena”. Lagu ini nantinya menjadi Themesong Musywil IPM Jateng yang dilaksanakan di Kendal pada tanggal 2 – 5 Maret 2017. Lagu dengan judul Pejuang Pena ini liriknya di buat langsung oleh Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah, Achmat Irmawan. Dengan semangat Perjuangan Gerakan IPM ini lah yang menginspirasi Ketua Umum dalam menyusun lirik lagu.

Musik ini di arransement oleh Oman Faizun, salah satu kader terbaik IPM Jawa Tengah. Oman mengungkapkan bahwa musik utama dari lagu ini memakai genre 90’s Rock dengan Tempo 100 sehingga menimbulkan kesan beat yang sedikit cepat. Instrument pengiring menggunakan Instrument Tradisional Jawa yaitu Sharon yang memiliki nada klasik. Iringan sharon yang saling bersahut sahutan di sambung dengan suara sinden di awal lagu menggambarkan unsur budaya lokal (jawa) yang kuat.

Ahmad Basyiruddin selaku Ketua Panitia Musywil mengatakan bahwa, “Ini adalah lagu pertama IPM yang di ciptkan asli oleh kader Jawa Tengah. Dan ini sebagai salah satu bukti kreativitas Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah di periode ini”