Peduli Korban Bencana Alam, Siswa MI Muhammadiyah Bener Sisihkan Sebagian Uang Saku

0
252

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Rabu, 15 Januari 2020 bertepatan Milad ke-73 Tahun MI Muhammadiyah Bener Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, para siswa menggelar Aksi Kemanusiaan untuk Korban Bencana Banjir yang melanda dibeberapa daerah di Indonesia. Acara ini adalah salah satu bentuk dari Pembentukan Karakter siswa atau warga sekolah dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Rasa peduli dan empati untuk korban bencana alam sudah ditanamkan sejak dini bagi Siswa MI Muhammadiyah Bener Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo.

Ratusan siswa-siswi dari Kelas 1 sampai dengan Kelas VI yang berjumlah 103 siswa ini mendonasikan sebagian uang sakunya untuk para korban Bencana Alam dan mereka memasukkan kedalam kardus yang telah disiapkan oleh guru.

Mereka terlihat sangat antusias sekali dalam memberikan sebagian uang sakunya untuk membantu meringankan beban saudara-saudara mereka yang terkena musibah bencana alam banjir dan longsor di berbagai daerah di Indonesia.

Dana yang terkumpul mencapai Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) itu disalurkan untuk Korban Bencana Alam melalui LAZIS MUHAMMADIYAH WONOSOBO, dan selanjutnya akan disalurkan ke para Korban Bencana. (Sariman)