PDPM Pati Selenggarakan Diklatsar KOKAM

0
194

TLOGOWUNGU – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pati menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadyah (KOKAM) untuk Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Pati.

Kegiatan yang berlangsung dua hari mulai tanggal 15 sampai 16 Februari 2020 dilaksanakan di Bumi Perkemahan Regaloh Tlogowungu kabupaten Pati dengan diikuti 150 peserta yang berasal dari utusan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se Kabupaten Pati dan AMM Pati yang terdiri dari Hizbul Wathan dan Tapak Suci, IPM.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pati, Afza Fajri Khatami mengatakan bahwa kegiatan Diklatsar ini mengambil tema “Mewujudkan Militansi Kader Tangguh dan Berwibawa Untuk Peradaban Islam Berkemajuan,” katanya.

Pembukaan Diklatsar Kokam dimulai dengan Apel dan sebagai Pembina Apel ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati Moh. Asnawi, S.Ag, ME. Turut hadir di acara pembukaan Diklatsar adalah dari unsur Polres Pati, Kodim 0718 Pati, Kecamatan Tlogowungu, dan dari Pemerintahan Desa Regaloh. Dan dihadiri pula undangan dari Ortom setingkat daerah.

Dalam sambutannya Moh. Asnawi mengatakan bahwasanya “Pemuda Muhammadiyah harus selalu tampil dalam menjaga semangat bermuhammadiyah, harus mempunyai sikap integritas yang tinggi, karena Pemuda Muhammadiyah itu sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna,” ungkapnya.

Sebagai salah satu program pengakaderan, Moh Asnawi mengharapkan Diklatsar Kokam ini dapat menghasilkan kader-kader yang militansi dalam berjuang di organisasi Muhammadiyah.

“Dengan adanya kegiatan Diklatsar Kokam yang dilaksanakan dua hari ini semoga menghasilkan kader-kader militansi yang siap berjuang dengan ikhlas di organisasi Muhammadiyah,” pesannya.

Kegiatan Diklat ini rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto yang akrab dipanggil Cak Nanto, sekaligus Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Eko Pujiatmoko, menurut Afza ketua Pemuda Muhammadiyah Pati ketika dihubungi oleh awak Kabar Patigo. (Ranov)