PCPM Weleri Juarai Turnamen Futsal Melati Cup

0
551
Kegembiraan telah mewarnai pemain, official dan pelatih PCPM Weleri juara 1 turnamen futsal melsti cup 2017.

PWMJATENG.COM, KENDAL -Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kendal Sabtu – Ahad (18-19/2/2017) menggelar turnamen futsal. Gelaran tersebut berlangsung di lapangan futsal SMK Muhammadiyah 3 Weleri diikuti oleh 19 klub terbaik di lingkungan Pemuda Muhammadiyah Kendal.

Ketua PDM Kendal, KH. Muslim, berharap kegiatan turnamen tidak sekedar pertandingan meraih kemenangan, namun juga jadi ajang konsolidasi organisasi dan syiar yang bernilai ibadah. “Pemuda Muhammadiyah harus semangat di berbagai hal, dan harus berani tampil di depan,“ kata Muslim dalam pembukaan turnamen.

Sementara itu, Ketua PDPM Kendal, H. Akhmad Sulkhan, S.Pd, Dip.Kmd, menilai, turnamen futsal memiliki makna strategis. “Ini sebagai ajang konsolidasi dan sillaturrahim antar Pemuda Muhammadiyah di Kendal untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah “ kata Sulkhan ketika ditemui di sela – sela pertandingan.

2102-futsal

Ketua PDPM Kendal, H. Akhmad Sulkhan, S.Pd, Dip.Kmd saat menyerahkan piala kepada PCPM Weleri sebagai juara 1 Turnanen Futsal Melati Cup 2017.

Sulkhan berharap, futsal sebagai ikhtiar kolektif akan mampu menumbuhkembangkan Pemuda Muhammadiyah di setiap cabang. “Dengan turnamen ini akan ada kegairahan berorganisasi di lingkungan pemuda Muhammadiyah lebih semangat. Terhadap olahraga futsal yang sedang digemari anak – anak muda tidak sekedar memenuhi hobi, tetapi menjadi prestasi terbaik. Melalui turnamen futsal akan lahir bibit atlit futsal yang berprestasi maksimal,“ harapnya.

Turnamen berlangsung selama dua hari dengan menggunakan pertandingan sistem gugur yang menyisakan 4 klub sebagai juara. Pada final terjadi temu laga antara klub PCPM Weleri melawan Patean dengan hasil 5 – 1 kemenangan untuk Weleri, juara 2 Patean, dan untuk juara 3 diraih oleh Rowosari dan Kaliwungu.

“Kami merasa bangga dengan pemain, pelatih dan official PCPM Weleri yang telah mampu mengantarkan sebagai juara 1,“ kata Heru Ardiasaputra, A.Md, ketua PCPM Weleri ketika ditemui usai menerima kejuaraan.

Heru berharap dampak dari turnamen tidak akan lepas dari meningkatnya gairah berorganisasi untuk berdakwah. “Berdakwah lewat olahraga, futsal lebih menyenangkan, sehat dan ceria “ ujarnya. ( A. Ghofur/MPI Kendal )