PDM Wonosobo Launching Biro dan Umroh bersama PT. Permata Ummat

0
958

PWMJATENG.COM, Wonosobo – Sabtu ( 05/ 08 2017 ), Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wonosobo meresmikan berdirinya Biro Perjalanan Ibadah Umroh, amal usaha dibawah PDM Wonosobo ini bukanlah amal usaha baru akan tetapi merupakan pembaharuan dari terputusnya kerjasama dengan PT. Kafaana yang sudah terjalin selama tiga tahun.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Permata Ummat cabang Wonosobo Drs. Sudirman menyampaikan bahwa, berdirinya PT. Permata Ummat selaku penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh harus betul-betul dijaga baik kualitas layanan maupun pasca peserta pulang ketanah air karena itu merupakan tanggung jawab.inilah kenapa PDM Wonosobo memilih bekerjasama dengan Perusahaan yang sudah terpercaya, berijin dan membimbing jamaah umroh dengan sesuai syariah.
lebih jauh disampaikan, legalitas PT. Permata Ummat sudah tidak diragukan lagi karena telah resmi memiliki ijin dari Kementerian Agama Republik Indonesia ( PPIU ) no. 146 serta SK dari Kanwil Depag Propinsi Jawa Tengah no. 1150 tanggal 02 Mei 2017.

“Ketika memutuskan untuk menjalankan ibadah umroh melalui biro perjalanan janganlah tergiur dengan harga murah, karena tidak mungkin perjalanan dan segala akomodasi selama di makkah akan tercukupi dengan nominal dibawah 18 juta, tanyakan Visa, tiket perjalanan dan lain-lain karena itu merupakan syrata mutlak yang harus dimiliki oleh jama’ah” Drs. Syahroni, M.PDI menjelaskan dalam sambutan singkatnya.

Drs. Bambang Wen selaku PDM Wonosobo juga menekankan bahwa PDM Wonosobo melalui majelis tarjih dan dakwah khusus telah mengkaji sejak lama proses ibadah umroh yang selama ini terjalin, sehingga melalui keputusan bersama memutuskan kontrak kerjasama dengan PT. Kafaana dan mejalin kerjasama kembali dengan PT. Permata Ummat setelah melalui kajian yang mendalam.

” PDM Wonosobo melalui PCM dan AUM yang ada merupakan marketing yang handal yang wajib diberdayakan, sehingga kedepannya semua warga persyarikatan hendaknya melakukan perjalanan ibdah umroh melalui Biro ini. hal ini dimaksudnya agar menjaga proses ibadah umroh betul-betul syariah, selain juga memajukan roda organisasi melalui biro yang dimiliki PDM Wonosobo.” Tandasnya.

Selain Biro perjalanan ibadah umroh ini, PDM Wonosobo juga telah memiliki Kelompok Bimbingan Ibdah haji ( KBIH ) Gema Arofah yang sudah beberapa tahun kebelakang memberangkatkan jama’aah dari warga Muhammadiyah maupun umum. sehingga hadirnya Biro Umroh ini melengkapi fasilitas warga persyarikatan dalam beribadah ketanah suci.

Diakhir acara, Dirut PT.Permata Ummat Drs. H. Syahroni, M.PDI mengundi peserta yang hadir dalam acara launching ini untuk mengikuti Ibadah Umroh dengan potongan biaya lima puluh persen. dan muncullah dua nama pemenang Bp. Sholeh PCM Kaliwiro dan Bp. Jaelani dari Bugangan. dan saat sebelum launching pada hari ini sejumlah lima belas orang anggota koperasi dari kec. Sapuran sudah mendaftar untuk periode Nopember. ( Hans-MPI )