PDM Wonogiri Segera Resmikan PKU Muhammadiyah

0
2189

PWMJATENG.COM, Wonogiri – Muhammadiyah merupakan sebuah organisasi Islam terbesar dengan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar yang sangat luar biasa. Gerakan tersebut juga terfokus dengan dakwah bilhal, yaitu dengan melakukan dakwah melalui pembangunan dan pelayanan. Bisa kita jumpai dimana-mana bermunculan Amal Usaha Muhammadiyah yang jumlahnya tidaklah sedikit. AUM inilah yang membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dimulai dari munculnya sekolah, universitas, badan keuangan, maupun pelayanan kesehatan.

Dalam rangka untuk mengembangkan dakwah, Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri juga tidak mau kalah dalam memberikan pelayanan. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembangunan PKU Muhammadiya yang prosesnya sudah berlangsung selama 2 tahun.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kusman Thoha selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Wonogiri bahwa “Pembangunan PKU/ Rumah Sakit Muhammadiyah ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat Wonogiri”.

“Pembangunan PKU Muhammadiyah Wonogiri sudah mencapai 90 %, maka dari itu kami mencoba untuk segera meresmikan yang diperkirakan bulan Oktober nanti sudah bisa beroperasi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat”. Ungkapnya (Rd)