PDM Surakarta Lantik Pengurus Baru Muhammadiyah Laweyan

0
557

SOLO – Muhammadiyah cabang Laweyan Solo baru saja melantik para pengurus barunya.
Sofyan Mochtar dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Laweyan Surakarta untuk masa periode Muktamar Muhammadiyah ke-47 oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kota Surakarta, KH Subari.
Pelantikan pengurus digelar di Kompleks Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) Laweyan, Solo, pada Senin (30/5/2016) malam.
“Selain Sofyan, juga dilantik sebagai anggota PCM di antaranya, Aris Munandar, Sami’an, M. Al-Amin, Aji Saikurohman, Fahmi Ahmad, Suprapto, dan Muchsinun,” ungkap Humas Panitia Musyawarah Cabang PCM Laweyan Solo, Nasrullah di Balai Muhammadiyah Solo, Selasa (31/5/2016).
Nasrullah mengatakan, kepemimpinan PCM periode Muktamar Muhammadiyah ke 47 memiliki sembilan orang personel yang merupakan hasil pemilihan dari 27 calon pimpinan pada saat Musyawarah Cabang (Muscab) PCM Laweyan pada 8 Mei 2016 yang lalu.
Komposisi 9 orang pimpinan tersebut dianggap sangat ideal, mengingat hadirnya wajah-wajah baru dan berusia muda.
Meski juga masih terlihat sejumlah pimpinan yang dituakan.
Kombinasi yang tua dengan yang muda itulah yang diharapkan untuk membangun Muhammadiyah.
Tantangan yang dihadarpi PCM Laweyan Surakarta, di antaranya adalah peningkatan sumber daya manusia dalam pemurnian aqidah sesuai tujuan Muhammadiyah sejak awal didirikan.
Yaitu mencerdaskan masyarakat dengan memerangi TBC (Takhayul, Bid’ah, dan Churofat).
Selain itu, amar maruf nahi mungkar (mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran) serta membantu mempercepat program-program pemerintah yang Baldatun Thoyibun Warabbun Ghofur (masyarakat yang sejahtera dibawah lindungan dan ampunan Allah SWT).
Bersama itu, pada acara yang sama juga dilakukan pelantikan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Laweyan oleh Hj Munawaroh selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Surakarta yang melantik Hj Nuroini sebagai Ketua PCA Laweyan. (*/sumber: tribunsolo.com)