PDM Sukoharjo Resmi Luncurkan Media Dakwah Online

0
964

PWMJATENG.COM, SUKOHARJO – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo melalui Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo resmi meluncurkan media berita berbasis online (website) SukoharjoMu.com, Minggu (26/3), bertempat di Kantor PDM Sukoharjo.

“Media memiliki peran penting sekarang untuk menjalankan dakwah. Saat ini santer tersebar berita-berita yang hoax, menyesatkan,” ujar Wiwoho Aji Santoso, ketua umum PDM Sukoharjo.

Lebih lanjut Wiwoho menyampaikan, peluncuran media online ini diharapkan nantinya bisa menjadi jalan dakwah bagi Muhammadiyah, terutama yang masih muda untuk bisa memanfaatkan nya.

Ketua Bidang Kominfo (Komunikasi dan Informasi) PDPM Sukoharjo, Ahmad Nasri menjelaskan bahwasanya portal online ini manti akan digunakan sebagai penyebaran informasi berkaitan dengan kegiatan yang diadakan oleh Muhammadiyah maupun ortom-ortomnya dibawahnya. Selain itu juga menyampaikan informasi umum yang terjadi di sekitar Sukoharjo.

“Launching ini kami adakan dengan mengundang ortom Muhammadiyah, dengan harapan nantinya mereka mau untuk memberikan informasi kegiatan yang dilakukan ke redaksi kami,” jelas Ahmad Nasri.

Pagi hari, peserta diberikan kesempatan untuk menghadiri acara Car Free Day di Sukoharjo untuk melakukan peliputan berita. Kemudian peserta diberikan pelatihan jurnalistik. Kali ini yang jadi pembicara adalah Suwarmin, Pimpinan Redaksi Solopos.

Launching dilakukan oleh Ketua PDM Sukoharjo, Wiwoho Aji Santoso tepat pada Hari Minggu, 26 Maret 2017 atau 25 Jumadil Akhir 1438 H pada pukul 12.05 WIB. (Uut Prihonggo/Sukoharjo)