PDM Purworejo Kukuhkan Kepala SMP Muhammadiyah Kutoarjo

0
615

PURWOREJO – Bertempat di Aula SMP Muhammadiyah Kutoarjo dilangsungkan pemberhentian, pengangkatan dan serah terima jabatan Kepala SMP Muhammadiyah Kutoarjo dari kepemimpinan M.Murdin, S.Pd. kepada H. Bambang Sukiono, M.Pd. secara hikmad, Jumat (1/7/2016).
Diawali dengan pembacaan SK pemberhentian dan SK pengangkatan oleh Eko Supriyanto selaku Sekretaris Majelis DIKDASMEN PDM Purworejo dilanjutkan dengan penyerahan SK kedua oleh Ketua Majelis DIKDASMEN dan pengukuhan kepala yang baru oleh Drs. H. Pujiono selaku Ketua PDM Purworejo.
Disampaikan dalam sambutannya M.Murdin, S.Pd. bahwasanya telah mengabdi di sekolah sejak tahun 1984 dan dinyatakan berakhir pada 30 Juni 2016. Melaporkan secara gambar besar terkait asset bangunan, tanah dan keuangan sekolah hingga saat ini dengan kondisi siswa yang pasang surut.
“Berkat kerjasama yang baik elemen guru, karyawan dan kepala SMP di sekitar sini tahun pelajaran ini mendapatkan siswa sejumlah 116 siswa yang direncanakan mulai tahun ini akan diprogramkan kelas unggulan sejumlah 2 kelas,” ujar M.Murdin, S.Pd.
Dalam sambutannya, H. Bambang Sukiono, M.Pd. menyampaikan bahwa dukungan semua pihak sangat besar dari PCM Kutoarjo dan PDM Purworejo beserta jajarannya akan keberlanjutan program yang akan dijalankan di sekolah ini.
“MAN JADDA WAJADA, Siapa yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Satu semangat bersama dan bekerja sama. Kami harapkan guru dan karyawan dapat berkomitmen dengan akan adanya peraturan baru yang akan segera diberlakukan tentunya semua ini untuk kemajuan amal usaha pendidikan ini,” ujar H. Bambang Sukiono, M.Pd.
Dilanjutkan dengan prakata dari Ketua PCM Kutoarjo yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen SMP yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga sekolah dapat mencapai hasil yang seper! saat ini. Harapan besar disampaikan bahwa dengan keberadaan kepala SMP yang dengan semangat yang baru dapat bekerja sebaik-baiknya dan bekerjasama dengan seluruh elemen sekolah sehingga dapat mencapai harapan bersama terhadap sekolah ini.
“Agar jangan melupakan jasa-jasa pendahulu dari pelopor sekolah yang telah bersusah payah
menyumbangkan seluruh tenaga, pikiran dan biaya untuk keberadaannya. Dengan semangat itu bisa mengembangkan sekolah yang lebih baik lagi. Kalau bersaing dari bidang akademik cukup berat maka dari segi akhlakul karimah siswa-siswi bahkan yang lainnya harus digenjot lebih,” ucap H.Arwan Abdul Majid selaku Ketua PCM Kutoarjo.
Selesai sambutan yang disampaikan dilakukan penandatangan berita acara serah terima oleh Kepala lama dan baru dengan mengetahui Ketua PDM Purworejo. Dan penyerahan simbolis tali asih kepada M.Murdi$n, S.Pd. dari PCM Kutoarjo, PDM Purworejo dan SMPN 12 Purworejo.
“Sekolah ini milik Muhammadiyah maka harus ikut aturan yang diinginkan dan ditetapkan oleh
Muhammadiyah dengan tetap menggalakkan musyawarah. Termasuk dalam pengangkatan Kepala sekolah tetap melalui prosedur yang ada dan diuji oleh !m independen yang ditunjuk. Selanjutnya tugas dan kewajiban Persyarikatan Muhammadiyah dalam turut mencerdaskan anak bangsa berada di pundak bapak/ibu guru yang berada di sekolah, dengan pimpinan turut mendukung dari belakang dengan bimbingan dan materialnya. Maka, untuk dapat mencapai harapan yang diinginkan semua pihak harus tenang, is!qomah dan tuma`ninah dengan komitmen !nggi dan mengedepankan kualitas proses” ujar Drs. H. Pujiono selaku Ketua PDM Purworejo.
(Akhmad Maulidin)