PDM Purworejo Adakan Safari ke Pimpinan Cabang Selama Ramadhan

0
482

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Memanfaatkan momen di bulan Ramadhan, pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan agenda rutinnya dengan safari ke Pimpinan Cabang seluruh Kabupaten Purworejo, seperti pada (11/6/2017) PDM Purworejo berkunjung disalah satu yaitu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bruno.

Acara yang juga sekaligus menjadi ajang silaturahim ini dimanfaatkan baik oleh PCM Bruno dengan menyampaikan perkembangan dakwah Muhammadiyah di Bruno, seperti yang diungkapkan Maulidin, ketua PCM Bruno “Kami pihak mewakili PCM Bruno berterimakasih atas kedatangan Pengurus PDM Purworejo. Alhamdulillah perkembangan Muhammadiyah di Bruno dengan adanya SD Muhammadiyah yang sudah berdiri hampir tiga tahun lebih menunjukan bahwa Muhammadiyah terus melahirkan generasi muda yang mempunyai karakter baik lewat pendidikannya,” jelasnya.

“Terlebih pendidikan yang ada di SD Muhammadiyah Bruno, lebih menitik beratkan pendidikan karakter siswa. Hal ini sejalan kurikulum 2013 yang menekankan pentingnya karakter bagi siswa. Dan Alhamdulillah siswa-siswi SD Muhammadiyah Bruno sudah menerapkan hafalan surat-surat Al-Qur’an, pidato, dan berbicara memakai bahas Inggris. Kesemuanya ini dalam rangka membentuk karakter siswa,“ ungkapnya.

Sementara itu Ahmad Darusman, Sekertaris PDM Purworejo mengatakan “Agenda safari Ramadhan PDM Purworejo ke PCM adalah untuk mensinergikan gerakan. Selain itu juga PDM Purworejo bisa mensosialisasikan progamnya dan melihat perkembangan Muhammadiyah di masing-masing PCM, sepeti yang sedang dikunjungi saat ini yaitu PCM Bruno yang perkembangannnya cukup baik, “Ungkapnya.

Darusman juga menambahkan “Indikasi perkembangan PCM Bruno cukup baik dengan adanya SD Muhammadiyah Bruno, apalagi baru dua tahun lebih siswanya sudah luar biasa. Ada yang sudah hafal surat-surat Al-Qur’an, bisa kultum dan pidato dan beberapa siswa juga meraih prestasi dalam lomba tingkat daerah. Inilah perkembangan yang luar biasa yang perlu diapresiasi.”Ungkapnya.