PDM Kendal Gelar Safari Ramadhan di 14 Tempat

0
465

KENDAL – Momentum bulan Ramadhan yang dimaknai sebagai bulan yang penuh berkah, dimanfaat PD Muhammadiyah Kendal untuk meningkatkan takwa, di antaranya dengan bersilaturrahim.
“Safari Ramadhan PDM Kendal tahun ini diselenggarakan di 14 titik, setiap titik dihadiri anggota PCM, PRM, Ortom, anggota dan pengelola AUM,” kata ketua PDM Kendal, H. Muslim di sela-sela rapat koordinasi persiapan safari Ramadhan, Senin (20/6/2016) lalu.
Koordinator safari Ramadhan, H. Moh. Antono, SE, Dip.Kmd, mengungkapkan, untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan agar berjalan dengan tertib, dibentuk 3 tim yang siap berkunjung ke tempat silaturrahim yang telah ditentukan.
“Setiap tim yang dibentuk terdiri dari anggota PDM, ketua majelis/lembaga dan ortom daerah dengan kekuatan setiap timnya 15 orang,” bebernya.
Sekretaris PDM Kendal, H. Yusuf Darmawan, M.Pd, Dip.Kmd menambahkan, safari Ramadhan sebagai forum silaturrahim dan konsolidasi di internal Muhammadiyah pasca Musyda periode Muktamar ke – 47.
Titik berat pada safari Ramadhan ini adalah menyampaikan 3 materi pokok yakni strategi peningkatan zakat (muzakki) dan perekonomian ummat, perkaderan formal, dan peningkatan budaya tabligh di lingkungan pimpinan.
Adapun tempat silaturrahim adalah PCM Pegandon yang ditempatkan di masjid Al Muttaqin, PCM Kangkung di SD Muhammadiyah Truko, PCM Sukorejo, Patean dan Pageruyung di pusatkan di SMK Muhammadiyah 4 Sukorejo, PCM Gemuh dan Ringinarum bertempat di Pondok Darul Arqam 4 Ringinarum, PCM Weleri mengambil lokasi di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Weleri, PCM Cepiring di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Botomulyo, Cepiring, PCM Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan bertempat di Masjid Istiqomah Sarirejo, Kaliwungu, PCM Purwokerto di SD Muhammadiyah Purin, PCM Rowosari mengambil tempat di SMP Muhammadiyah 11 Rowosari, PCM Boja, Limbangan dan Singorojo bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Boja, PCM Plantungan di MI Muhammadiyah Wadas, PCM Kota Kendal di PAY Ning Amriyah Soepodo Kendal, PCM Ngampel di Musholla Tarbiyatatul Mubalighin Kebonagung (Gofur)