PDM Kebumen Gagas Dakwah Digital

0
582

PWMJATENG.COM, KEBUMEN – Dakwah di era teknologi digital memiliki tantangan sekaligus peluang yang besar. Mengingat pengguna teknologi digital kian tumbuh dan berkembang dengan pesatnya. Selain itu, penggunaan teknologi digital lebih banyak untuk mengakses hal-hal yang tidak baik. Bahkan, teknologi digital kerap menjadi ajang perilaku kejahatan.

Melihat fakta tersebut, dakwah di era digital menjadi pokok bahasan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, Minggu (18/12/2016) di gedung dakwah Muhammadiyah Kebumen. Sebanyak 87 peserta hadir dalam rapat tersebut. Mereka merupakan perwakilan Pimpinan Cabang Muhamadiyah Se Kebumen, organisasi Otonom Muhamadiyah Kebumen dan Amal Usaha Muhammadiyah mulai dari sekolah hingga PKU.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen, Muhammad Abduh Hisyam, mengatakan, pengguna media digital saat ini didominasi oleh kalangan muda. Indonesia menjadi salah satu negara pengakses internet paling banyak di dunia.

“Ini sebagai peluang untuk kita berdakwah melalui digital tidak melulu menggunakan mimbar,” ungkap Abduh

Sementara itu, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Kebumen, Cokroaminoto, mengajak agar memfungsikan website resmi Muhammadiyah. Menurutnya, keberadaan website Muhammadiyah selama ini kurang dioptimalkan oleh warga Muhammadiyah.

“Ke depan akan kami dorong agar website ini menjadi portal utama Muhammadiyah Kebumen. Tidak hanya sekedar informasi kegiatan melainkan juga gudang data,” ujar Cokro. (BangRief)