PDA Purworejo Pilih PCA Purwodadi untuk Pembinaan Perdana Kader

0
522

PWMJATENG.COM, PURWOREJO –  Kunjungan dan Pembinaan perdana dari PDA Purworejo tertuju pada jajaran PCA Purwodadi dengan mengambil lokasi di SMP Muhammadiyah Purwodadi, Ahad (15/1/2017). Adapun Tim PDA Purworejo diwakili oleh empat anggota PDA Purworejo, yakni Hj.Suryanawati, B.A, Noimah, S.Pd.M.M.Pd., Budi Raharini, S.Pd. dan Sri Wuntatmawati, S.Sos.. Sementara pembinaan dihadiri oleh pengurus dan anggota PCA Purwodadi. Agenda ini dimaksudkan dalam rangka membentuk kader yang dapat memahami secara komprehensif terkait visi-misi `Aisyiyah.

1601-na-1

Agenda diawali dengan pengarahan yang disampaikan Noimah, S.Pd.M.M.Pd.sebagai wakil ketua PDA, ‘Aisyiyah terkait gerakan `Aisyiyah. Gerakan `Aisyiyah, merupakan gerakan Islam Amar Ma’ruf Nahi Munkar, berasaskan Islam dan bersumber Al Quran dan As Sunah. Visi dan misi ‘Aisyiyah telah jelas, yakni dalam bentuk amal usaha dan kegiatan-kegiatan ibadah. ‘Aisyiyah hadir harus menjadi warna dalam masyarakat. Anggota ‘Aisyiyah harus berani berdakwah untuk mewarnai masyarakat. Bukan anggota ‘Aisyiyah jika di dalam hatinya tidak tertanamkan keyakinan untuk bisa berdakwah. ‘Aisyiyah harus menjadi teladan yang baik, menjaga harkat dan martabatnya ujar beliau.

Ditambahkan pula dalam pemaparannya bahwa ‘Aisyiyah harus mampu meningkatkan kualitas ajaran Islam. pengkajian rutin untuk memperteguh iman, dan mempertinggi akhlaknya. Akhlak bersumber dari diri sendiri. ‘Aisyiyah harus menjaga lidah, jangan sampai lidah menjadi petaka. Akhlak berbicara anggota ‘Aisyiyah harus dijaga. Anggota ‘Aisyiyah harus mampu menjaga mulut, hati, dan mengendalikan diri.

Lebih jauh lagi, disampaikan ‘Aisyiyah hadir tidak hanya menjadi pelengkap organisasi, tetapi ‘Aisyiyah hadir untuk turut serta meningkatkan pendidikan, perekonomian, dan kewirausahaan. Mengembangkan sosial dan semangat persatuan.

Wujud peningkatan pendidikan ‘Aisyiyah telah jelas dalam bentuk amal usaha TK, KB, TPQ dan PAUD. Sedangkan untuk memajukan perekonomian dan kewirausahaan ‘Aisyiyah telah memproduksi sabun melin. Sementara wujud nyata dari kepedulian ‘Aisyiyah terhadap peningkatan sosial yaitu ‘Aisyiyah menyantuni kaum dhuafa serta fakir miskin.

“Organisasi ‘.  ‘Aisyiyah merupakan wadah untuk beramal sholih. Berbahagialah dapat bergabung bersama ‘Aisyiyah karena ‘Aisyiyah sebagai ladang kita untuk beramal sholih pungkasnya mengakhiri pembinaan.  (Mindah Rahayu Mawarningsih-PCA Purwodadi-Purworejo)