PDA Jepara Juara Role Play 2019

0
139
Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Dr. Ummul Baroroh menyerahkan piala kepada pemenang Lomba Role Play 2019.

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Keikutsertaan Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) Jepara dalam memperingati satu abad TK ABA membuahkan hasil. Lomba yang diadakan Pimpinan Wilayah Aisyiyah ( PWA ) Jawa Tengah ini digelar di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang pada Ahad 13 Oktober 2019.

Selain mengikuti lomba role play, PDA Jepara juga mengikuti lomba membatik dan lomba memasak. Namun yang meraih juara pertama adalah lomba roleplay.

Roleplay adalah permainan yang dikemas dalam bentuk cerita yang diperankan oleh beberapa orang. “untuk menggambarkan penyelesaian atas kasus- kasus yang ada disekitar kita melalui langkah – langkah strategis baik melalui jalur hukum maupun mediasi non litigasi, nah peran Aisyiyah disini melalui majelis hukum dan HAM memberi arahan penyelesaian kasus lewat mediasi yang berlandaskan Quran dan hadist. Topik yang dipilih dalam lomba tersebut adalah kekerasan terhadap difabel, dimainkan oleh PCA Jepara, NA dan Pemuda Muhammadiyah atas nama MHH-PDA dan Jepara dapat juara ” terang Utami, Ketua majelis hukum dan HAM PDA Jepara.

” Syukur Alhamdulilah kami meraih hasil bagus, terima kasih untuk pak Waluyo selaku sutradara dan juga para pemain yaitu: Rinawati, Noor Laila Ekasari, Fredi Ambar, Reni Purnawati, Novi Ainun Marma, Wiwin Widiyanti, Eka Zulia Saputri, Diana Firdayanti, Nurul Nikmah, Bagus Panji Irawan, Murniati dan Rofiqul Aris ” imbuhnya.

Ketua PDA Jepara Sugiarti mengaku bersyukur dengan raihan ini , ” saya bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang telah diberikan kami, dari pemain yang kami pilih dari yang muda agar menjadi kader Aisyiyah dan Muhammadiyah sebagai generasi penerus terampil dan inovatif dalam mengikuti perkembangan zaman untuk dakwah beramar ma’ruf nahi munkar untuk tegaknya agama Islam sehingga terwujudnya masyarakat Islam yg sebenar-benarnya, ini juga ajang silaturrahim sehingga dapat menambah wawasan saling berbagi dilingkup yang lebih luas” pungkasnya.