PDA Gelar Workshop Kurikulum 2013 untuk Guru Kelompok Bermain

0
391

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Berbicara tentang pendidikan, Muhammadiyah selalu menjadi garda terdepan untuk mencerdaskan anak bangsa, bahkan sejak Indonesia belum merdeka Muhammadiyah telah mengawali memerangi kebodohan dengan pendidikan modern yang dikemas dengan penanaman karakter Islami.

Pimpinan Daerah Aisyiyah melalui Majelis Dikdasmen pada tanggal 3 – 4 Februari 2017 mengadakan workshop Kurikulum 2013 bagi guru kelompok bermain ‘Aisyiyah se-kabupaten Wonosobo, yang diselenggarakan di ruang multi media SMA Muhammadiyah Wonosobo.Acara dengan tema “Menyatukan Langkah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kelompok Bermain ‘Aisyiyah” ini diikuti 50 peserta dari Kelompok Bermain di bawah ‘Aisyiyah di Wonosobo.

0402-PDA-2

Dalam sambutannya ketua PDA Wonosobo Siti Ngaisah meyampaikan bahwa “Di tahun 2018 semua lembaga ‘ Aisyiyah harus terakreditasi di bidang Pendidikan.” Oleh karena itu mulai sekarang Majelis Dikdas PDA selalu mengadakan berbagai pelatiah dan Workshop guna menyambut tahun 2018 yang diharapkan sesuai dengan apa yang di targetkan.” Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menyatukan langkah dalam pengelolaan Paud di ‘ Aisyiyah sehinggamenjadi lembaga pendidikan yang selalu terupdate dengan perkembangan dunia pendidikan.” Kata Misminah, S.Pd. Ketua Majelis Dikdas PDA Wonosobo. Workshop ini bertujuan agar para pendidik memiliki kemampuan, minat, inovasi, dan kreativitas para guru untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja profesionalnya secara berkelanjutan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabid Paud Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo yang secara kelembagaan menyampaikan terima kasi karena “Kegiatan ini sangat membantu Dinas dalam pengentasan pendidikan pada layanan anak usia dini ”. papar Lilik Siti Bayinah, S.Pd.M.M.

Panitia juga menghadirkan Nara Sumber Supriyanto, S.Pd. M.M yang telah berkecimpung lama di dunia pendidikan karena beliau adalah mantan ka UPTD yang pernah berada di beberapa wilayah di Wonosobo, sekarang beliau juga mendapatkan amanah sebagai Pembina di ‘Aisyiyah dalam bidang pendidikan.

‘Aisyiyah jeli menyambut generasi emas Indonesia pada peringatan 100 tahun kemerdekaan, sehingga memulai lebih awal dalam meningkatkan prosionalisme bidang pendidikan, karena Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah telahsalah satu pilar pendidikan di Indonesia jika mereka maju, maka kemajuan pendidikan Indonesia tinggal menunggu waktu. (n_rosid.a. MPI PDM Wonosobo)