PD IPM Kabupaten Tegal Gelar Pelatihan Dai

0
325

JATINEGARA – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Tegal menggelar pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah bertempat di SMP Muhammadiyah Jatinegara, beberapa hari lalu.
Pelatihan diikuti oleh puluhan peserta utusan dari PC IPM se Kabupaten Tegal. Adapun tema besar dalam pelatihan yakni “Penguatan Profesionalitas Dalam Membumikan Gerakan Dakwah Komunitas dikalangan Pelajar”.
“Tujuan pelatihan ini adalah untuk Mencetak Dai di kalangan Pelajar Muhammadiyah, membentuk Korps Mubaligh Pelajar (KOMPELA) PD IPM Kabupaten Tegal, serta terbentuknya dakwah komunitas dikalangan pelajar,” kata Santoso, Ketua PD IPM Kabupaten Tegal.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal , Aief Azman,S.E, menambahkan, tantangan dakwah ke depan semakin berat, dinamika kehidupan masyarakat terus berkembang, maka aktivitas dakwah haruslah dinamis, inovatif, dan kreatif. Letak dinamika dan kreativitas dakwah, bukan hanya pada materi yang harus selalu relevan dengan kebutuhan masyarakat, tetapi juga pada teori, metodologi, dan media yang dipergunakan.
Dua peserta pelatihan, Afifah Inna dan Sangkin, IPM SMK Muhammadiayh Lebaksiu, mengaku baru pertama mengenal IPM di SMK FAMUBA MUTU (SMK Muhammadiyah Lebaksiu).
“Saya lulusan dari SMP Negeri, yang tidak sama sekali mengenal IPM, Akhirnya saya lebih memilih dan memutuskan untuk aktif di IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah). Alhamdulillah, pertanyaan saya selama ini terpendam di hati bisa dijawab setelah ikut pelatihan Dai Pelajar Muhammadiyah. Dan Insya allah akan selalu aktif di IPM SMK Famuba Mutu,” ujar siswa kelas X Analis Kesehatan ini. ( Riza A, Novanto/Edtr-Hendra A)