PD Aisyiyah Magelang Prihatin Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan Terus Meningkat

0
644

PWMJATENG.COM, Mungkid – Kasus kekerasan perempuan dan anak memang sangat tinggi di Negara kita. Hal ini mengundang keprihatinan Pimpinan Daerah (PD) ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang.

Menyikapi persoalan tersebut, PD Aisyiyah mengadakan talkshow  “Stop kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Magelang”. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Antikekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Selasa (13/12/2016).

Ketua PD Aisyiyah Magelang, Dra Nidaul Hasanah, menyampaikan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendorong disahkannya RUU penghapusan kekerasan seksuan pada perempuan. Kampanye tersebut dikemas dalam acara jalan santai, talk show, teatrikal dan perlombaan poster dengan tema penghapusan kekerasan perempuan dan anak.

Talk Show menghadirkan pemateri dari PDM Kab. Magelang dan Bapernaspuan Kabupaten Magelang. Hak anak menurut Bapernaspuan adalah hak hidup, tumbuh kembang, dan partisipasi.

Kampanye tersebut melibatkan siswa Muhammadiyah se Kabupaten Magelang. Salah satu peserta, Agnes Nurlita dari SMK Muhammadiyah 2 Muntilan mengatakan, kegiatan ini sangat baik karena untuk mengingatkan agar jangan ada kekerasan terhadap perempuan dan anak.(NSP)