PD Aisyiyah Klaten dan Radio Suara Anda Muhammadiyah Klaten Gelar Road Show Safari Ramadhan

0
414

KLATEN – Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten dan Radio Suara Anda Muhammadiyah Klaten menggelar Road Show Safari Ramadhan di empat kecamatan eks kawedanan Delanggu. Kegiatan ini diarahkan pada upaya perlindungan terhadap keluarga dan anak dengan munculnya sejumlah kasus kekerasan terhadap anak perempuan , kejahatan seksual dan pembunuhan.
Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, Siti Komariyah, mengatakan Safari Ramadhan di Pimpinan Ranting Aisyiyah Desa sribit kecamatan Delanggu, dimulai Senin (20/6/2016) . Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat, pembniaan kader remaja dan pemuda dari narkotika dan pergaulan bebas, pembinaan keluarga sakinah, tabligh akbar dan pemberian santunan bagi fakir miskin dan duafa.
“ Setelah hari ini di Sribit, berikutnya kegiatan serupa akan dilaksanakan di Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper, Desa Kenaiban Juwiring dan Desa Wadung getas Kecamatan Wonorasi,” katan Qomariyah.
Dijelaskan, pelaksanaan Safari ramadhan ini selain dalam rangka syiar Milad Aisyiyah juga dilaksanakan sebagai kiprah nyata kader Aisyiyah di tengah masyarakat. Terlebih saat ini beberapa kasus yang menyangkut kaum perempuan kian marak seperti masalah kekerasan pada anak perempuan, pemerkosaan anak perempuan bawah umur di Jatinom, pembunuhan dan kasus lain yang sangat memprihatinkan.
“Aisyiyah terpanggil dengan berbagai persoalan tersebut, melalui program ini kita akan ikut membanntu dlam hal penguatan keluarga, pembinaan terhadap para remaja dan pemuda serta melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat,”,jelasnya.
Koordinator kegiatan Muhammad Nur mengatakan, selama pelaksanaan safari ramadhan untuk pengobatan gratis ditargetkan maksimal 100 orang setiap titik, sementara jumlah paket sembako yang dialurkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 120 paket. (muhammad nur)