PCPM Wuled Adakan Jasmine Berbagi dan Launching Sedekah Kalengan

0
435
Ketua PCPM Wuled, Heru Gunawan saat memberikan santuan kepada anak yatim dalam kegiatan Jasmine Berbagi

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Jum’at (2/6) Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wuled menggelar acara program sedekah Ramadhan dengan nama “Jasmine Berbagi Santunan Yatim, Dhuafa dan Launching Sedekah Kalengan”.

Dilaksanakan di Masjid Baiturahim Wuled, kegiatan tersebut berbarengan dengan Pengajian Takjil dan Buka Bersama yang setiap harinya diadakan oleh takmir masjid Baiturrahim, PCPM Wuled melalui lembaga Ekonomi Jasmine memberikan santunan kepada 60 anak yatim dan 100 dhuafa.

Ketua PCPM Wuled, Heru Gunawan menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wuled kepada para anak yatim dan dhuafa.

“Jasmine sebagai lembaga ekonomi PCPM Wuled merasa terpanggil dan berempati untuk memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada mereka. Kegiatan santunan seperti ini akan dijadikan agenda kegiatan tahunan dari Jasmine”, ujarnya

Selain itu, Jasmine Berbagi PCPM Wuled juga mendapatkan dukungan dari Ketua PCM Wuled Bpk. Abdul Fatah Ma’ruf berupa uang yang kemudian juga langsung dibagikan untuk anak-anak yatim yang datang.

Dalam sambutannya, Ketua PCM Wuled mendukung penuh kegiatan semacam ini. Beliau berharap usaha ekonomi jasmine semakin maju, berkah dan gerakan sedekah PCPM Wuled bisa menjadi contoh dan menular kepada yang lainnya.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, PCPM Wuled juga me-launching program “Sedekah Kalengan”.

Heru Gunawan menjelaskan bahwa “Sedekah kalengan” adalah sedekah yang ditabung dalam kaleng yang telah disiapkan oleh pengelola sedekah kalengan yaitu PCPM wuled dan dibagikan kepada warga. Nantinya,sedekah dalam bentuk tabungan di kaleng tersebut akan diambil kembali oleh pengelola yang kemudian akan dihimpun dan dikelola untuk diberikan  kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Sedekah kalengan adalah cara mudah untuk bersedekah setiap hari tanpa membebani karena sedekah yang diberikan dengan menabung sehingga tidak terasa ketika kita mengeluarkan uang dalam bersedekah,” terang Heru. (SUMBER: PEKALONGANMU.COM)