PCPM Weleri Siap Gelar Liga HW, Memperebutkan Piala Ketua Umum PPPM dan Bupati

0
140
AUDENSI. Jajaran panitia Liga HW PCPM Weleri beraudensi dengan PDM Kendal. (foto dok farqi)

PWMJATENG.COM, KENDAL – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Weleri, Kendal siap menggelar Liga Hizbul Wathan (HW) Cup 2019. Liga tersebut rencananya akan berlangsung 15-30 Oktober 2019 di lapangan Desa Sambongsari, Weleri dan Stadion Madya Kebondalem, Kendal.

Hal itu disampaikan oleh ketua panitia, Kasmani saat audensi dengan jajaran PDM Kendal Jum’at (4/10) di ruang rapat pleno setempat.

Kasmani menjelaskan, gelaran Liga HW dimaksudkan selain sebagai media sillaturrahmi para atlet, juga untuk mengembangkan dan mempersiapkan potensi anak-anak muda di bidang olahraga sepak bola.

“Di Weleri sudah ada PS Arsada dan perlu dikembangkan lebih lanjut melalui Liga HW”

“Usai final di Liga HW dilanjutkan dengan Launching Akademi Arsada, sebuah lembaga, pusat pendidikan dan  latihan khusus sepak bola dengan melibatkan pelatih profesional” kata Kasmani

“Arahnya mempersiapkan potensi sumberdaya persepakbolaan, memperkuat semangat dan gairah warga masyarakat untuk memajukan persepakbolaan nasional menuju kancah dunia” lanjutnya.

Dijelaskan, dalam Liga tersebut akan diikuti oleh 24 tim yang ada di Kendal dan di Daerah luar Kendal.

“Kami telah mengundang 24 tim terbaik lokal maupun daerah-daerah di Jawa Tengah, dan dari 24 tim tersebut terdapat 8 tim dari HW, sisanya di luar HW” ujar Kasmani.

“Di sela-sela setiap pertandingan kami gelar lomba kareografi yang melibatkan peserta siswa-siswi SLTP dan SLTA Muhammadiyah se Kab.Kendal” tambahnya.

Beliau mengakui, sampai saat ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak, internal maupun eksternal untuk suksesnya Liga HW di Kendal.

“Hari ini kami audensi dengan PDM Kendal. Beberapa waktu lalu kami mengunjungi Kapolres, Kodim, Bupati Kendal, Koni, dan Asosiasi Sepak Bola Kendal (Askab) sudah kami temui, prinsipnya mereka mendukung kegiatan Liga HW”

“Yang lebih menggembirakan adalah kesediaan ketua umum PPPM, Cak Nanto dan Ibu Bupati Kendal yang akan hadir di grand final dan menyerahkan piala berglir”

“Jadi selain disediakan piala, pihak panitia menyiapkan uang pembinaan untuk para juara total Rp 15.000.000;” tegas Kasmani.

Sementara itu sekretaris PCM Weleri, H. Tarwidhi yang turut hadir dalam audensi menyampaikan kegiatan Liga HW oleh PCPM Weleri jauh hari sudah disampaikan di jajaran PCM Weleri.

“Karena Liga ini sifatnya tingkat Kabupaten, bahkan akan mengundang di luar Kendal, maka kami sowan ke PDM untuk mohon petunjuk dan arahan dalam rangka sukses Liga HW”

Sedangkan wakil ketua PDM Kendal, H.Abdullah Sachur, atas nama persyarikatan menyampaikan apresiasi bagi PCPM Weleri yang telah mempersiapkan kegiatan Liga HW.

“Jadikan Liga HW sebagai media dakwah, karena di tengah lapangan akan dikibarkan bendera syahadat,  artinyalakukan praktek-praktek sepak bola dengan menjunjung tinggi akhlaqul karimah dan sportivitas”pintanya.

Beliau berharap pihak panitia segara melakukan koordinasi internal yang melibatkan LSBO, PD HW, Majelis Dikdasmen, dan lembaga internal Muhamadiyah lainya. (Fur/MPI Kendal)