PCPM Wanayasa Banjarnegara Gelar Diklat Kokam

0
578

BANJARNEGARA – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wanayasa daerah Banjarnegara menggelar Pendidikan dan Pelatihan KOKAM (DIKLAT KOKAM) pada hari Jum’at – Ahad, 26 – 28 Mei 2016. Acara yang bertempat di MTs Muhammadiyah Wanayasa itu diikuti oleh 90 orang peserta dari Cabang Wanayasa dan sekitarnya, dan dikelola oleh tim Instruktur dari PWPM Jawa Tengah bekerjasama dengan PDPM Banjarnegara.
Tujuan diselenggarakannya Diksar Kokam sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia, Rizal Rahardian, adalah untuk menciptakan kader KOKAM yang berakhlak mulia, militan, dan mempunyai dedikasi tinggi terhadap persyarikatan. Harapannya Diklat Kokam ini mampu melahirkan kader – kader KOKAM yang mampu berdiri di garda terdepan dalam mengawal gerakan dakwah Muhammadiyah. Untuk mewujudkan tujuan dan harapan tersebut, panitia akan membentuk Tim Inti KOKAM PCPM Wanayasa yang beranggotakan ekstrainer pelatihan sehinga pelatihan yang dilaksanakan tidak terhenti sampai penutupan saja, namun berkelanjutan melalui sebuah forum komunikasi yaitu Tim Inti Kokam di bawah komando dari PCPM Wanayasa.
Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Banjarnegara Wasis Winarso berharap acara pelatihan ini dapat dilaksanakan pula di Cabang lain. Wanayasa sebagai Cabang pertama yang melaksanakan diklat sar dapat menjadi percontohan bagi Cabang lain yang akan melaksanakan kegiatan serupa. (Fitran)