PCPM Merden Gelar Festivalmu

0
357

BANJARNEGARA – Ramadhan 1437 H kali ini, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Merden Daerah Banjarnegara merangkai kegiatan dalam event Festival Muhammadiyah (FestivalMu).
Dalam even ini, banyak mengajak kader dan warga persyarikatan utamanya generasi muda agar tidak gagap dalam bermedia serta siap dalam kegiatan dakwah berbasis siber (cyber tabligh).
Adapun Festivalmu 1437, akan diisi kegiatan antara lain : Pesantren Informasi, Baitul Arqom Dasar (BAD), Kelas Film Pendek, Festival Film Muhammadiyah, sepeda santai sambut Ramadan, turnamen olah raga, tabligh akbar, kontes da’i anak dan Bazaar Ramadan.
Menurut Ketua PCPM Merden, Iwan Indrajaya. S.Pd. S.HI, Festivalmu diharapkan bisa menjadi model baru perkaderan dalam persyarikatan, sesuai dengan imbauan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
“Harapannya upaya kecil tersebut bisa menjadi pemicu sikap generasi muda agar terbiasa dalam segala tabiat ber-informasi. Jika kader sudah fasih bertutur informasi, ke depan upaya-upaya kegiatan cyber tabligh tentu menjadi semakin mudah,” tutur Iwan Indrajaya.
Pasca materi festival digelar kader peserta diharapkan langsung beraksi dengan aktif berkontribusi menulis artikel, berita persyarikatan serta memproduksi pesan-pesan dakwah dalam bentuk foto dan film pendek.
“Rencananya pada akhir festival jelang Musycab Muhammadiyah Merden kami akan coba lakukan kompetisi film pendek hasil dari Kelas Film yang kami lakukan sekaligus memeriahkan agenda Musycab tersebut,” tambah Iwan Indrajaya.
Menurut Iwan, kegiatan rencananya akan digelar dilaksanakan pada Juli 2016 mendatang. (Nurmans)