PCM Wanasari Tingkatkan Karakter Kualitas Kinerja Guru Muhammadiyah

0
606

PWMJATENG.COM, BREBES – Perguruan Muhammadiyah  Cabang Wanasari melalui Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah / DIKDASMEN mengadakan pembinaan pada 5 Januari 2017. sekaligus  penyerahan SK guru dan karyawan se Cabang wanasari. Pembinaan tersebut untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas kompetensi guru atau karyawan di sekolah  sekolah Muhammadiyah khususnya cabang Wanasari.

Acara yang di laksanakan di ruang kelas SMP MBS Wanasari / Ponpes KH. Mas Mansyur ini di hadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah H. Sanaji, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Brebes  H. Joko Mulyanto M.Pd, Drs. Ahamad Fatoni ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah cabang Wanasari dan sekitar 150 peserta

Dalam sambutannya H. Sanaji ketua PCM imbau agar setiap sekolah Muhammadiyah melakukan trobosan  trobosan baru untuk menarik daya minat masyarakat/ menjadi rujukan utama orang tua didik.

Pembinaan kali ini menghadirkan nara sumber  H. Joko Mulyanto M.Pd ketua PDM Brebes. Menurut H. Joko Mulyanto M.Pd dalam pembinaannya, guru dan karyawan hendaknya berbuat / bertindak secara profesional, amanah, dan kompeten. Selain itu beliau menambahkan tingkatkan kompetensi guru dengan rajin membaca terutama membaca Al-Quran.

Sebelumnya Drs. Ahamad Fatoni selaku Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah cabang Wanasari sebelum penyerahan SK beliau menghimbau guru  guru dan karyawan harus selalu aktif di kegiatan Muhammadiyah. (Hendra Apriyadi)